In-depth

Daftar Lengkap Transfer Resmi Liga Inggris 2023/2024: Liverpool Hemat Maksimal

Sabtu, 2 September 2023 09:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Dominik Szoboszlai, salah satu pemain baru yang merapat ke Liverpool belum lama ini. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Dominik Szoboszlai, salah satu pemain baru yang merapat ke Liverpool belum lama ini. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer pemain musim panas Liga Inggris baru saja ditutup hari ini, Sabtu (02/09/23) pagi WIB.

Sejumlah klub papan atas liga pun harus menghentikan perburuan-perburuan mereka yang sudah berlangsung sejak pertengahan Juni lalu.

Hasilnya? Ada beberapa nama menarik yang merapat dan siap meningkatkan level kompetisi Liga Inggris 2023/2024.

Sebut saja salah satunya Rasmus Hojlund. Ia salah satu buruan populer di bursa transfer kali ini berkat penampilan yang impresif bersama Atalanta.

Kini, ia menjadi milik Manchester United dan punya peluang besar menyaingi Erling Haaland sang monster pencetak gol.

Sementara itu, Chelsea menjadi salah satu klub yang kegiatannya paling banyak disorot. The Blues sering dikaitkan dengan target-target top yang jadi rebutan.

Bahkan, mereka berhasil menikung Liverpool untuk Romeo Lavia dan Moises Caicedo. Belum lagi, mendapat tanda tangan pemain muda yang sedang naik daun, Cole Palmer.

Di sisi lain, Liverpool, seperti biasa, memilih tidak banyak berbelanja, namun mereka berhasil menggaet bintang bersinar Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister.

Lalu ada Arsenal, yang juga minim mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas kali ini. Meski begitu, mereka mendapatkan Declan Rice dari West Ham United.

Terlepas dari para pemain bintang yang merapat, entah itu melintasi klub maupun dari luar negeri, Liga Inggris harus kehilangan Harry Kane yang merapat ke Bayern Munchen.