Liga Inggris

Fabrizio Romano Sebut Rencana Man United Gaet Sofyan Amrabat Berjalan Sempurna

Sabtu, 2 September 2023 22:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Radovan Stoklasa
Fabrizio Romano sebut rencana klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, gaet Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023 berjalan sempurna. Copyright: © REUTERS/Radovan Stoklasa
Fabrizio Romano sebut rencana klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, gaet Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023 berjalan sempurna.

INDOSPORT.COM – Fabrizio Romano sebut rencana klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, gaet Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023 berjalan sempurna.

Manchester United harus menunggu sampai detik terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2023 untuk menyelesaikan kesepakatan gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Setan Merah sendiri sudah mengincar gelandang berusia 27 tahun itu sejak Juni 2023 lalu yang mana Man United akhirnya mendapatkan jasanya dengan status pinjaman hingga Juni 2024.

Man United membayar Fiorentina 10 juta euro untuk peminjaman Amrabat plus opsi beli senilai 20 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk add-ons jika klub ingin gelandang asal Maroko itu bertahan.

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, sampai menyebut bahwa Manchester United sukses mengeksekusi rencana memboyong Sofyan Amrabat dengan sempura setelah sebelumnya sukses merampungkan kesepakatan lain.

“Kesepakatan untuk memboyong Sofyan Amrabat ke Manchester United tidak pernah dekat dengan kata kolaps,” ungkap Fabrizio Romano melalui CaughtOffside.

“Kesepakatan itu tak pernah ada kata kemajuan pada Juni atau Juli sebagaimana dilaporkan oleh banyak sumber lainnya dan tawarannya pun sebenarnya belum masuk sampai masa tenggat (bursa transfer).”

“Man United memutuskan menempuh strategi itu karena masalah Financial Fair Play yang pada akhirnya berhasil dengan sempurna. Dia (Amrabat) selalu hanya menunggu untuk Man United.”

Sofyan Amrabat diharapkan bisa mendongkrak permainan Manchester United yang loyo walaupun mereka menang dua dari tiga pertandingan Liga Inggris, tetapi performa Setan Merah kurang meyakinkan.

Namun, baru saja direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023, Sofyan Amrabat sudah berpotensi bakal absen sebulan penuh.