Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Burnley vs Tottenham Hotspur: Son Heung-min Bawa Spurs Pesta Gol

Sabtu, 2 September 2023 23:07 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Tottenham Hotspur, Oliver Skipp di adang oleh pemain Burnley, Dara O'Shea di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Tottenham Hotspur, Oliver Skipp di adang oleh pemain Burnley, Dara O'Shea di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur unggul 2-1 atas Burnley di babak pertama. Tertinggal dulu, The Lilywhites balik memimpin berkat gol dari Son Heung-min dan Cristian Romero.

Burnley menjamu Tottenham di Turf Moor pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/9).Tuan rumah langsung mampu mencetak gol ketika laga baru berjalan empat menit.

Gol!! Luca Koleosho menusuk dari sisi kiri. Ia lalu melepas umpan tarik yang bisa disontek Lyle Foster menjadi gol.

Tertinggal cepat, Tottenham berusaha membalas. Serangan The Lilywhites berbuah gol balasan di menit ke-16.

Gol!! Manor Salomon dan Son Heung-Min melakukan kerja sama apik di lini depan. Sodoran bola Salomon dituntaskan dengan sapakan chip oleh Son untuk memperdayai James Trafford.

Tottenham hampir berbalik memimpin di menit ke-35. James Maddison melepas tembakan dari tepi kotak penalti. Namun, Trafford masih sigap menepis bola.

Tim tamu lebih dominan dalam melancarkan serangan di menit akhir babak pertama. Gol keduanya akhirnya datang untuk Tottenham pada menit ke-47.

Gol!! Bola liar hadir di lini pertahanan Burnley berawal dari situasi sepak pojok. Cristian Romero melepas tembakan yang bersarang ke pojok kanan gawang Burnley. Trafford mati langkah.