Liga Italia

Inter vs Fiorentina: Yann Sommer Tak Masalah Jadi Kiper Terpendek di Liga Italia

Sabtu, 2 September 2023 21:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© inter.it
Yann Sommer tak masalah jadi kiper terpendek di Liga Italia (Serie A) jelang laga antara Inter Milan vs Fiorentina, Minggu (03/09/23) pukul 23.30 WIB. Copyright: © inter.it
Yann Sommer tak masalah jadi kiper terpendek di Liga Italia (Serie A) jelang laga antara Inter Milan vs Fiorentina, Minggu (03/09/23) pukul 23.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Yann Sommer tak masalah jadi kiper terpendek di Liga Italia (Serie A) jelang laga antara Inter Milan vs Fiorentina, Minggu (03/09/23) pukul 23.30 WIB.

Yann Sommer menjadi salah satu rekrutan anyar Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini untuk mengisi pos penjaga gawang.

Sommer sebelumnya tampil selama setengah musim saja bersama Bayer Munchen setelah sang kiper direkrut pada Januari 2023 untuk menggantikan Manuel Neuer yang cedera.

Inter lantas akhirnya merekrut kiper berusia 34 tahun itu menyusul hengkangnya dua kiper senior mereka, Andre Onana dan Samir Handanovic.

Walaupun hanya bertinggi 183 cm dan menjadi kiper terpendek di Liga Italia, Yann Sommer tak terguncang dengan fakta tersebut.

“Bagi saya, tinggi seorang penjaga gawang itu bukanlah masalah, seperti pemain outfield. Di Eropa, Anda melihat banyak bek kecil,” buka kiper asal Swiss itu.

“Kalau Anda kurang tinggi, Anda tentu harus jago di hal lain, seperti timing, daya ledak, kekuatan, lompatan, dan keberanian.”

“Lima hal itu menjadi aspek dasar sebagai pengganti tinggi (badan). Jadi, menjadi kiper terpendek di Liga Italia itu bukan masalah bagi saya,” tutur mantan kiper Borussia Monchengladbach itu.

“Daya ledak dan kecepatan kaki selalu menjadi hal dasar. Penting untuk mengambil langkah kecil dengan tempo yang tepat. Makanya, tinggi badan tidak pernah menjadi masalah bagi saya.”

Kedigdayaan lini belakang Inter Milan nantinya akan diuji kembali pada laga pekan ketiga Liga Italia kontra Fiorentina