Liga Italia

Rafael Leao Justru Kena 'Semprot' Pioli usai Cetak Gol di Laga Roma vs AC Milan

Sabtu, 2 September 2023 09:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Rafael Leao justru kena semprot pelatihnya, Stefano Pioli, usai mencetak gol di pertandingan Liga Italia (Serie A) 2023/24 antara AS Roma vs AC Milan. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Rafael Leao justru kena semprot pelatihnya, Stefano Pioli, usai mencetak gol di pertandingan Liga Italia (Serie A) 2023/24 antara AS Roma vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Rafael Leao justru kena semprot pelatihnya, Stefano Pioli, usai mencetak gol di pertandingan Liga Italia (Serie A) 2023/24 antara AS Roma vs AC Milan.

AC Milan sukses menang 2-1 atas AS Roma di laga pekan ke-3 Serie A Italia 2023/24 yang berlangsung pada Sabtu (02/09/23) di Olimpico.

Olivier Giroud membuka keunggulan pada menit 9' lewat tendangan penalti. Rafael Leao menambah skor jadi 2-0 pada menit 48' usai dapat umpan Davide Calabria.

Meski turut menjadi pahlawan bagi Rossoneri, tapi pelatihnya yang bernama Stefano Pioli justru memberi kritikan pada Leao seperti dilansir dari Sempre Milan.

Meski memberi kritik, tapi secara umum Pioli tetap sangat puas dengan performa pemain berusia 24 tahun asal Portugal tersebut.

"Saya harap dia (Leao) bisa mencetak banyak gol. Dia harus terus bergerak seperti yang ia lakukan malam ini. Dia menjadi pedoman bagi pembangunan serangan kami," ujar Pioli.

"Dia juga sudah menempatkan diri di posisi untuk menjemput umpan silang dari sisi yang berseberangan. Namun kadang-kadang, dia masih lupa untuk bergerak ke sana."

"Dia harus terus bergerak seperti malam ini. Keinginan saya untuk selalu memainkan dirinya sudah muncul setiap kali saya melatihnya. Dia adalah pemain yang tenang, riang, dan termotivasi," tutup Pioli.

Dengan hasil 2-1 ini, AC Milan memimpin klasemen sementara Serie A Italia 2023/24 dengan torehan 9 poin, hasil dari 3 kemenangan di 3 pekan.

Sementara itu, AS Roma menghuni peringkat 14 dengan 1 poin saja. Sebab, mereka hanya mendapat hasil 1 kali imbang dan 2 kali kalah.