Bursa Transfer

Rekap Bursa Transfer Resmi Deadline Day: Amrabat ke Man United, AC Milan Dapat Luka Jovic

Sabtu, 2 September 2023 05:45 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Eva Korinkova
Berikut rangkuman kabar resmi kepindahan pemain yang terjadi di deadline day bursa transfer. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova) Copyright: © REUTERS/Eva Korinkova
Berikut rangkuman kabar resmi kepindahan pemain yang terjadi di deadline day bursa transfer. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

INDOSPORT.COM - Rangkuman kabar resmi kepindahan pemain yang terjadi di deadline day bursa transfer musim panas, di antaranya saga transfer Sofyan Amrabat yang berakhir usai resmi gabung ke Manchester United.

Aktivitas klub-klub Eropa dalam jual beli pemain di lantai bursa transfer musim panas 2023 ini resmi berakhir karena sudah memasuki melebihi tenggat waktu yang sudah ditetapkan.

Dilansir dari berbagai sumber, bursa transfer musim panas di Eropa berakhir pada Jumat (01/09/23) hingga Sabtu (02/09/23) dini hari waktu di Indonesia.

Jerman menjadi negara pertama yang menutup bursa transfer pada Jumat (01/09/23) pukul 22:00 WIB, disusul oleh Italia pukul 00:00 WIB.

Selanjutnya, Prancis ditutup pukul 03.00 WIB, Spanyol pukul 04.00 WIB, dan Inggris jadi yang terakhir karena baru ditutup pada Sabtu dinihari pukul 05.00 WIB.

Biasanya hari terakhir bursa transfer atau biasa disebut deadline day jadi yang paling sibuk, karena negosiasi antar klub sering terjadi di detik-detik terakhir.

Berikut rangkuman beberapa kepindahan pemain yang resmi di Deadline Day bursa transfer musim panas 2023: 

Manchester United

Manchester United jadi salah satu klub yang sangat sibuk dan aktif jelang bursa transfer musim panas ditutup, karena mereka berhasil menggaet hingga tiga pemain baru yakni Sergio Reguilon, Sofyan Amrabat dan Jonny Evans.

Sergio Reguilon jadi pemain pertama yang diresmikan pada deadline day bursa transfer. Ia didatangkan oleh Manchester United, atas dasar desakan terhadap krisis bek kiri yang mereka alami.

Luke Shaw dan Tyrel Malacia harus absen cukup lama karena cedera, sehingga mendatangkan bek kiri baru adalah harga mati untuk Manchester United.

Mereka mengumumkan bahwa Sergio Reguilon telah menjadi bagian dari skuad mereka saat ini. Ia didatangkan dengan status pinjaman hingga Juni 2024.

Selanjutnya adalah Jonny Evans. Nama yang sudah tidak asing bagi para pendukung Setan Merah, karena ia adalah bek Manchester United era Sir Alex Ferguson.

Evans kembali ke Manchester United sejak pramusim, tetapi statusnya akhirnya dipermanenkan saat ini ia dikontrak selama satu musim.

Manchester United nampaknya akan menutup bursa transfer musim panas dengan bakal mengumumkan kedatangan Sofyan Amrabat dari Fiorentina dengan status pinjaman. Mereka juga resmi menendang Mason Greenwood ke Getafe.