Liga Italia

Taktik Masterclass Stefano Pioli Lagi-lagi Buat AC Milan Menang

Sabtu, 2 September 2023 16:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Taktik jitu Stefano Pioli lagi-lagi bawa AC Milan menang atas AS Roma di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) musim 2023/2024. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Taktik jitu Stefano Pioli lagi-lagi bawa AC Milan menang atas AS Roma di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) musim 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Taktik jitu Stefano Pioli lagi-lagi bawa AC Milan menang atas AS Roma di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) musim 2023/2024.

AC Milan sukses menjungkalkan AS Roma dengan skor 1-2 pada Sabtu (02/09/23) dini hari WIB di Olimpico pada laga lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

Olivier Giroud membuka keunggulan terlebih dahulu lewat golnya melalui titik putih pada menit ke-9 sebelum gol salto Rafael Leao melengkapi kemenangan Rossoneri.

Sementara itu, gol hiburan sekaligus semata wayang Giallorossi dilesatkan oleh bek kiri bernama Leonardo Spinazzola pada (90+2’).

Kemenangan ini tentu sangat berarti bagi AC Milan lantaran mereka harus bermain dengan 10 pemain seusai kehilangan Fikayo Tomori yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-68.

Dengan kemenangan ini, AC Milan saat ini bertakhta di klasemen Liga Italia musim 2023/2024 dengan raihan 9 poin dari tiga laga.

Stefano Pioli pada pertandingan ini kembali membocorkan taktiknya yang membuat Tim Merah Hitam bisa menang atas AS Roma walaupun kalah jumlah pemain.

“Kami ingin membangun dengan Mike (Maignan) plus 5 pemain. Kemudian, entah itu 4+1, 3+2, atau 2+3, sekarang anak asuh saya tahu bagaimana baik membaca ruang kosong maupun line-up lawan,” buka Pioli.

“Inilah mekanisme yang tengah kami coba untuk ditemukan. Hari ini, kami fokus sedikit pada (Davide) Calabria sebagai inverted full-back sehingga hal ini memberi Theo (Hernandez) peluang lebih untuk membaca ruang kosong.”