Liga Inggris

Terungkap! Ryan Gravenberch Sudah Beri Kode Gabung Liverpool Sejak Awal Tahun

Sabtu, 2 September 2023 11:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© DeFodi Images via Getty Images
Ryan Gravenberch rupanya sudah memberi kode akan bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jauh sebelum diresmikan sebagai rekrutan anyar The Reds. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Ryan Gravenberch rupanya sudah memberi kode akan bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jauh sebelum diresmikan sebagai rekrutan anyar The Reds.

INDOSPORT.COM - Ryan Gravenberch rupanya sudah memberi kode akan bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jauh sebelum diresmikan sebagai rekrutan anyar The Reds.

Liverpool telah resmi mengumumkan rekrutan teranyar mereka, Ryan Gravenberch. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut didatangkan dari Bayern Munchen jelang ditutupnya bursa transfer.

The Reds dikabarkan menggelontorkan dana 45 juta euro atau sekitar Rp743,41 miliar untuk mendatangkan pemain yang telah diincar sejak jendela bursa transfer dibuka tersebut.

Dengan demikian, Ryan Gravenberch menjadi rekrutan keempat Liverpool pada musim panas ini setelah Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo.

Namun, siapa sangka, kode kepindahan Ryan Gravenberch ke Liverpool rupanya sudah diberikan sejak awal tahun lalu. Kala itu, Ryan Gravenberch, yang masih berstatus pemain Bayern Munchen, mengunggah foto dengan mengenakan kostum Liverpool.

Usut punya usut, kostum Liverpool yang dipakai Ryan Gravenberch saat itu diberikan oleh sahabatnya, Ki-Jana Hoever, yang merupakan pemain Liverpool saat memenangi Liga Champions dan Liga Inggris.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liverpool Football Club (@liverpoolfc)

"Foto ini diambil beberapa tahun lalu di gym. Saya bertukar kostum dengan Ki-Jana Hoever. Ini kostum yang sangat bagus," ujar Ryan Gravenberch, dikutip dari Liverpool Echo.

Liverpool pun memutuskan untuk mereka ulang foto ikonik Ryan Gravenberch tersebut dalam unggahan perkenalan mereka untuk sang pemain. Namun, kali ini sang pemain benar-benar mengenakan kostum kebanggaan Liverpool sebagai bagian dari skuad.

Lebih lanjut, Ryan Gravenberch pun tak bisa menutupi rasa bahagianya usai diresmikan sebagai pemain anyar Liverpool.

Pemain berpaspor Belanda tersebut menyebut Liverpool adalah salah satu klub terbesar di dunia, dan ia merasa sangat terhormat untuk bisa menjadi bagian dari The Reds.