In-depth

5 Tim Besar Eropa yang Bisa Gugur di Penyisihan Grup Liga Champions: Ada AC Milan

Minggu, 3 September 2023 08:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Torino Alessandro Buongiorno berebut bola dengan pemain AC Milan Olivier Giroud pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Torino Alessandro Buongiorno berebut bola dengan pemain AC Milan Olivier Giroud pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berada di grup neraka, beberapa tim top Eropa berikut diprediksi bakal sulit bersaing di babak penyisihan grup Liga Champions 23/24 bahkan mungkin tersingkir lebih awal. Siapa saja mereka?

Dalam drawing yang berlangsung pada Kamis (31/08/2023) malam WIB di Grimaldo Forum, Monako, Prancis, banyak kejutan terjadi di masing-masing grup.

Mulai dari sang juara bertahan yang diprediksi bakal mudah lolos ke babak knock out lantaran hanya menghadapi RB Leipzig, FK Crvena Zvezda dan Young Boys di Grup G.

Sedangkan sang runner up musim lalu, Inter Milan juga diprediksi mudah lolos dari fase grup usai bergabung di Grup D bersama Benfica, RB Salzburg dan Real Sociedad.

Berbanding terbalik dengan para finalis, nasib apes justru dirasakan beberapa klub berikut yang harus masuk grup neraka.

Menghadapi lawan yang terbilang berat, sejumlah tim top Eropa berikut berpotensi gugur di babak penyisihan grup Liga Champions.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT mengulas:

AC Milan
Klub pertama adalah AC Milan. Pemilik tujuh gelar Liga Champions ini bakal tergabung di Grup F yang berisikan sejumlah raksasa Eropa seperti Borussia Dortmund, PSG hingga kuda hitam Newcastle United.

Meski secara sejarah AC Milan tidak boleh dianggap remeh, namun faktor kualitas skuat musim ini yang cukup memiliki gap, membuat Rossoneri sulit bersaing dengan tim-tim lain di Grup F.

Terutama Borussia Dortmund yang selalu jadi langganan di fase knock out serta PSG dengan kekuatan Kylian Mbappe sebagai ujung tombak.

Belum lagi kejutan yang bisa dilakukan Newcastle United dalam ajang debutnya di Liga Champions setelah sempat absen 20 tahun.