Liga Inggris

Antiklimaks Drama Glazer-Sheikh Jassim Jadi Mimpi Buruk buat Fans Man United

Minggu, 3 September 2023 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© @LetsGoArdan21
Batalnya penjualan klub Liga Inggris, Manchester United, oleh Keluarga Glazer  ke Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe menjadi mimpi buruk para penggemar. Copyright: © @LetsGoArdan21
Batalnya penjualan klub Liga Inggris, Manchester United, oleh Keluarga Glazer ke Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe menjadi mimpi buruk para penggemar.

INDOSPORT.COM - Batalnya penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, oleh Keluarga Glazer  ke Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe telah menimbulkan mimpi buruk bagi sebagian besar penggemar.

Keluarga Glazer dilaporkan menarik Manchester United dari pasar. Artinya, mereka siap membatalkan penjualan klub tersebut.

Dengan demikian tidak ada satu dari dua kandidat, yakni Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe yang ditetapkan sebagai pemenang dalam perang penawaran pembelian klub.

Situasi ini persis seperti apa yang dikhawatirkan fans The Red Devils selama ini, sejak Keluarga Glazer mengumumkan akan menjual klub pada November 2022 lalu.

Melansir United in Focus, protes penggemar klub terus meningkat sejurus dengan sikap plin-plan Keluarga Glazer dalam proses penjualan Manchester United.

"Proses pengambilalihan klub tidak memiliki kejelasan sejak mengumumkan (akan dijual Glazer), dan dalam beberapa bulan terakhir proses ini berjalan berlarut-larut tanpa arah,” tulis United in Focus.

Para penggemar mulai curiga bahwa keserakahan Keluarga Glazer dalam mencari keuntungan pribadi membuat Man United sulit menemukan pemilik baru.  

Pasalnya, laporan dari orang yang dekat dengan Glazer menyebutkan bahwa keluarga taipan Amerika itu menginginkan biaya lebih tinggi dari 6 miliar pound yang patok saat ini.

Sumber itu mengatakan, “Alasan logis mengeluarkan Man United dari pasar sekarang, adalah bahwa keluarga Glazer mencoba menjual klub itu lagi pada 2025, ketika mereka berharap kondisi finansial dan pencapaian klub dapat menarik lebih banyak penawar.”

Sebelumnya, protes keras agar keluarga Glazer segera hengkang dari Old Trafford diserukan David Beckham selaku mantan pemain dan juga penggemar klub.