Liga Inggris

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Man City dan Si Robot Erling Haaland Kembali Memimpin

Minggu, 3 September 2023 05:14 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Ed Sykes
Penyerang Manchester City, Erling Haaland, saat dikawal ketat oleh para pemain Newcastle United di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Penyerang Manchester City, Erling Haaland, saat dikawal ketat oleh para pemain Newcastle United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manchester City dan Erling Haaland mulai kembali menunjukan konsistensinya sehingga mereka mampu mempimpin klasemen dan daftar top skor Liga Inggris (Premier League).

Manchester City mulai kembali ke tempat semestinya dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Tim besutan Pep Guardiola itu saat ini memimpin klasemen usai menang telak 5-1 atas Fulham di pekan ke-4, Sabtu (02/09/23).

Erling Haaland jadi bintang lapangan karena sukses mencetak tiga gol atau hattrick. Dua gol City lainnya dibuat oleh Julian Alvarez dan Nathan Ake. Lalu gol hiburan Fulham dibuat oleh Tim Ream.

Kemenangan itu membawa Manchester City naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 12 poin dari 4 pertandingan.

Nasib baik juga dialami oleh Tottenham Hotspur. Mereka menang telak atas Burnley dengan skor 5-2. Son Heung-min jadi bintang lapangan lantaran berhasil membuat hattrick atau tiga gol ke gawang Burnley.

Dua gol lain dibuat oleh Christian Romero dan James Maddison, sedangkan gol tuan rumah disumbang oleh Lyle Foster dan Josh Brownhill.

Tambahan tiga poin membawa Tottenham Hotspur naik ke peringkat ke-2 menempel ketata Manchester City dengan perolehan 10 poin.

Selanjutnya ada West Ham United dan Brighton yang juga dapat memberikan ancaman karena mereka menguntit di peringkat ke-3 dan ke-4.

West Ham United berada di peringkat ke-3 dengan 10 poin, usai menang 2-1 atas tim promosi Luton Town. Sementara Brighton, bertengger di posisi ke-4 berkat tambahan tiga poin usai menang 3-1 atas Newcastle United.

Dominasi Manchester City tidak hanya ada di papan klasemen Liga Inggris, tetapi juga di daftar top skor sementara yang saat ini dirajai oleh penyerang mereka, Erling Haaland.

Klasemen Liga Inggris:

Klasemen oleh Sofascore

Top Skor Liga Inggris

6 Gol: Erling Haland (Manchester City)

4 Gol: Bryan Mbeumo (Brentford), Evan Ferguson (Brighton)

3 Gol: Jarrod Bowen (West Ham United), Solly March (Brighton), Son Heung-min (Tottenham), Taiwo Awoniyi (Nottingham Forest)