Liga Champions

Mental Juara! Pemain AC Milan Kompak Kegirangan Masuk Grup Neraka Liga Champions

Minggu, 3 September 2023 11:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli mengatakan bahwa AC Milan justru merasa senang setelah mengetahui bahwa mereka masuk ke dalam grup neraka di Liga Champions 2023/24. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli mengatakan bahwa AC Milan justru merasa senang setelah mengetahui bahwa mereka masuk ke dalam grup neraka di Liga Champions 2023/24.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli mengatakan bahwa AC Milan justru merasa senang setelah mengetahui bahwa mereka masuk ke dalam grup neraka di Liga Champions 2023/24.

AC Milan bakal kembali berlaga di Liga Champions. Namun, musim ini mereka mendapat jatah 'Grup Neraka' bersama Paris Saint-Germain, Newcastle United, dan Borussia Dortmund di Grup F.

Meski jalan yang dihadapi sangat terjal, tapi skuad Stefano Pioli justru malah tertantang dengan situasi tersebut. Hal ini disampaikan sendiri oleh sang pelatih.

"Kami mengetahuinya saat di pesawat. Saya langsung memberitahukan kepada mereka (tentang drawing grup Liga Champions)," kata Pioli via Sempre Milan usai menang 2-1 atas AS Roma.

"Saya suka reaksi mereka. Tidak terlihat ada kecemasan atau rasa takut. Malah, saya melihat mereka sangat bersemangat. Kami adalah Milan. Kami ingin bertarung," tutupnya.

AC Milan sudah menunjukkan performa luar biasa di Serie A Italia 2023/24 dengan memenangkan tiga laga dari tiga pekan dengan torehan delapan gol.

Pioli pun sudah menggunakan formasi 4-3-3 dengan sesekali mengubahnya menjadi 4-2-3-1 di tengah laga untuk mengantisipasi serangan lawan.

Hal ini ternyata membuat mereka sukses di kancah domestik sejauh ini. Sehingga, Rossoneri jelas sangat siap untuk bertempur di Liga Champions 2023/24.

Pemain veteran mereka, Olivier Giroud, juga terbukti masih belum kehabisan tenaga untuk memberi teror bagi tim lawan, bersama dengan dukungan para pemainnya.

Rafael Leao, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders sudah mapan dalam memainkan strategi Stefano Pioli. Meski lawan yang mereka hadapi adalah PSG, Dortmund, dan Newcastle, Milan tampaknya bisa memberi perlawanan ketat.