Liga 1

Uneg-uneg Kapten Persija Andritany Usai Tampil Loyo Ditahan Imbang Persib

Minggu, 3 September 2023 17:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persija memprotes keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Hanif Sjahbandi pada laga pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 melawan Persib di stadion Patriot, Sabtu (02/09/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persija memprotes keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Hanif Sjahbandi pada laga pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 melawan Persib di stadion Patriot, Sabtu (02/09/23).

INDOSPORT.COM - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengaku tidak puas dengan hasil laga pekan ke-11 Liga 1 2023/24 melawan Persib Bandung di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9/23).

Laga Persija vs Persib berakhir imbang dengan skor 1-1. Macan Kemayoran sempat unggul pada menit ke-14 lewat sundulan Marko Simic. 

Tapi, Maung Bandung berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-85. David da Silva yang masuk sebagai pemain pengganti, membuyarkan kemenangan Persija yang sudah di depan mata.

Pada laga kemarin sore, Persija harus tampil dengan sepuluh pemain akibat Hanif Sjahbandi mendapat kartu merah pada menit ke-72.

Hasil imbang melawan Persib memperpanjang catatan buruk Persija. Tim Ibu Kota tak kunjung meraih kemenangan dalam lima laga Liga 1 2023/24 secara beruntun.

Sebelumnya, Persija tidak berhasil meraih poin penuh kala menjamu Borneo FC (1-1), kalah dari Madura United (0-2), imbang dengan Arema FC (2-2), dan dilibas Dewa United (0-2). 

Situasi itu membuat Andritany Ardhiyasa kecewa berat. Khusus hasil imbang lawan Persib, kapten Persija menyatakan rasanya seperti menelan kekalahan.

“Dengan lima laga tanpa kemenangan tentu bukan hasil yang bagus. Kami merasa kalah walaupun hari ini (kemarin) kami menerima hasil imbang,” ujarnya.

“Pemain kecewa dan suporter pun kecewa. Semua tahu bahwa hari ini kami menginginkan hasil tiga poin, tapi pertandingan vs Persib tidak berpihak pada Persija,” lanjut Andritany.

Kendati demikian, Andritany menegaskan semua pemain Persija telah berikan penampilan terbaik. Hanya saja, Dewi Fortuna tak berpihak ke Persija.

“Semuanya sudah berjuang semaksimal mungkin, namun kami tidak mampu meraih hasil yang terbaik,” tutur Andritany Ardhiyasa.

Sementara itu, pelatih Thomas Doll menyayangkan timnya menerima kartu merah. Jika saja tak terjadi, Persija mampu memenangi laga kontra Persib Bandung.

“Jika kami bermain dengan 11 orang pasti tidak akan ada apa-apa. Saya yakin kami bisa cetak gol kedua. Tapi ketika kami bermain dengan 10 orang di sisa 25 menit terakhir, semuanya jadi sulit,” ucap Thomas Doll.

Hasil imbang lawan Persib menempatkan Persija di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2023/24. Mereka mengoleksi 14 poin dari 10 pertandingan.