In-depth

5 Transfer Sensasional yang Buat Pamor Liga Italia Menurun Musim Panas Ini

Senin, 4 September 2023 12:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@nufc
Sandro Tonali, pemain baru Newcastle United. (Foto: Instagram@nufc) Copyright: © Instagram@nufc
Sandro Tonali, pemain baru Newcastle United. (Foto: Instagram@nufc)

INDOSPORT.COM – Sempat jadi tumpuan dan bintang di Liga Italia dalam beberapa tahun terakhir, hengkangnya para pemain berikut berpotensi membuat pamor Serie A alami penurunan pada musim 23/24.

Seperti diketahui, sepanjang musim 22/23 kemarin banyak tim-tim dari Liga Italia yang tampil apik di kompetisi Eropa.

Bahkan pada babak final tiga kompetisi Eropa musim kemarin (Liga Champions, Liga Europa, UEFA Conference League), selalu ada wakil Liga Italia yang lolos.

Mulai dari Liga Champions yang diwakilkan Inter Milan, kemudian di Liga Europa ada AS Roma serta UEFA Conference League ada Fiorentina.

Dengan menggilanya para wakil Italia tersebut, membuat pamor Serie A kembali naik dan sempat jadi perbincangan para penikmat sepak bola milenial.

Akan tetapi di bursa transfer musim panas kemarin, ada beberapa pemain bintang di Liga Italia yang jadi tumpuan sejumlah tim papan yang memilih hengkang ke liga lain.

Hilangnya para pemain-pemain tersebut pun diprediksi bakal membuat nama besar Serie A akan kembali pudar lantaran tidak adanya sorotan dari para fans milenial.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima transfer sensasional yang membuat Liga Italia turun pamor musim panas ini:

Min-jae Kim
Nama pertama adalah Min-jae Kim. Pemain asal Korea Selatan ini merupakan pilar penting Napoli saat menjuarai Liga Italia 22/23.

Dengan postur tubuh kekar serta kemampuan intersep apik miliknya, Min-jae Kim sukses menjelma sebagai bek tangguh di Serie A.

Kehadiran Min-jae Kim pun membuat Napoli jadi salah satu tim yang populer di kawasan Korea Selatan, terutama setelah Partenopei sukses memastikan diri jadi capolista.

Akan tetapi, jumlah penggemar Liga Italia terutama Napoli dari Asia berpotensi berkurang lantaran Min-jae Kim resmi memutuskan hengkang ke Bayern Munchen pada musim panas kemarin.