Liga Inggris

Jurgen Klopp Bocorkan Situasi Terkini Mo Salah yang Terus Dirayu Klub Arab Saudi

Senin, 4 September 2023 13:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Cziborra
Aksi duel pemain Liverpool Mohamed Salah dengan pemain Chelsea Levi Colwill pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Aksi duel pemain Liverpool Mohamed Salah dengan pemain Chelsea Levi Colwill pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menegaskan bahwa The Reds tak akan pernah tergoda untuk menjual Mohamed Salah.

Saga kepindahan Mohamed Salah ke klub Liga Arab Saudi terus berlanjut. Al Ittihad, sebagai klub peminat, agaknya belum berhenti menggoda Liverpool untuk menjual salah satu pemain terbaik mereka tersebut.

Terakhir, Liverpool telah menolak tawaran senilai 150 juta pounds (sekitar Rp2,8 triliun) dari Al Ittihad. Namun, agaknya klub kaya raya Arab Saudi tersebut belum akan menyerah.

Sebagai satu dari empat klub yang didukung oleh Public Investment Fund (PIF), Al Ittihad memiliki dana hampir tak terbatas. Bukan tidak mungkin jika dalam waktu dekat ini mereka menaikkan, atau bahkan menggandakan penawaran mereka untuk Mohamed Salah.

Apalagi, jendela bursa transfer Liga Arab Saudi akan ditutup pada Kamis pekan ini. Hal ini bisa membuat Al Ittihad makin jor-joran untuk menggaet pemain incaran mereka.

Namun, penggemar Liverpool tak perlu khawatir. Lagi-lagi, pelatih The Reds, Jurgen Klopp, menegaskan jika Mohamed Salah tidak akan dijual.

"Dia memang belum berkata apa-apa pada saya, tapi sepertinya itu tidak perlu. Ia sudah berbicara lewat penampilannya saat latihan dan pertandingan, serta tindakannya," ujar Jurgen Klopp, dikutip dari The Guardian.

Jurgen Klopp juga mengungkap jika posisi Liverpool untuk tidak menjual Mohamed Salah tak akan berubah hingga bursa transfer ditutup, berapa pun dana yang ditawarkan oleh Al Ittihad.

Sebelumnya, kode jika Mohamed Salah akan bertahan di Liverpool juga sempat diungkap oleh Dominik Szoboszlai. Ia menyebut jika rekan setimnya tersebut ingin bertahan.

"Dia mau bertahan di sini bersama kami. Kami sangat senang, karena kami perlu orang sepertinya dalam tim ini," ujar pemain anyar Liverpool tersebut.