Liga Italia

Gacor di Juventus, Chiesa Kian Mirip dengan Van Persie dan Henry

Selasa, 5 September 2023 23:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Massimo Pinca
Kualitas Federico Chiesa bersama raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dibandingkan dengan Thierry Henry dan Robin van Persie. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Kualitas Federico Chiesa bersama raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dibandingkan dengan Thierry Henry dan Robin van Persie. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Kualitas Federico Chiesa bersama raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dibandingkan dengan Thierry Henry dan Robin van Persie.

Federico Chiesa merupakan salah satu pemain yang didatangkan Juventus dari rival di Liga Italia, Fiorentina, pada 5 Oktober 2020.

Meski pada saat itu Juventus hanya menandatangani kontrak pinjaman dengan Federico Chiesa selama 2 tahun.

Namun, Juventus akhirnya mempermanenkan kontrak Chiesa pada 1 Juli 2022 lalu, usai sang pemain tampil mengesankan.

Terbukti, gelandang berpaspor Italia tersebut menorehkan 15 gol dan 11 assist dari 46 laga yang dilakoni di musim pertamanya.

Penampilan Federico Chiesa sempat mengalami penurunan performa di musim keduanya, walaupun akhirnya meningkat kembali usai dipermanenkan Juventus.

Sementara itu, Chiesa mampu kembali menunjukkan performa impresifnya di Liga Italia 22023/2024, mengingat dia sudah mencetak 2 gol dari 3 laga yang dijalani.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, kualitas Federico Chiesa dibanding-bandingkan dengan Thierry Henry dan Robin van Persie.

Kendati demikian, bukan soal statistik gol dan assist yang ditorehkan oleh Federico Chiesa yang jadi tolak ukur pembanding dengan Thierry Henry dan Robin van Persie.

Lantas, apa yang membuat nama Federico Chiesa disandingkan dengan Thierry Henry dan Robin van Persie?