Liga Inggris

Manchester United Bongkar Gelandang Impian, Bukan Sofyan Amrabat?

Selasa, 5 September 2023 21:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Eva Korinkova
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United bongkar gelandang yang diinginkan di bursa transfer musim panas 2023, bukan Sofyan Amrabat? (Foto: REUTERS/Eva Korinkova) Copyright: © REUTERS/Eva Korinkova
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United bongkar gelandang yang diinginkan di bursa transfer musim panas 2023, bukan Sofyan Amrabat? (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United bongkar gelandang yang diinginkan di bursa transfer musim panas 2023, bukan Sofyan Amrabat?

Manchester United merupakan tim Liga Inggris yang sangat gencar dalam mendatangkan gelandang sebelum bursa transfer ditutup, termasuk Sofyan Amrabat.

Namun, baru-baru ini ternyata bukan Sofyan Amrabat yang menjadi incaran utama Manchester United pada bursa transfer yang dibuka sejak Juli lalu.

Dengan kata lain, gelandang berpaspor Maroko tersebut merupakan pemain alternatif yang diboyong Manchester United ke Old Trafford.

Padahal, Manchester United sejatinya telah mengeluarkan mahar sebesar 10 juta euro, atau setara dengan Rp164 miliar, untuk merekrut Amrabat.

Bahkan, Manchester United juga bakal memberikan uang sejumlah 25 juta euro, setara Rp409,6 miliar, kalau-kalau ingin mempermanenkan Sofyan Amrabat.

Mahar tersebut terbagi menjadi dua, yakni 20 juta euro untuk biaya pokok transfer Amrabat, serta 5 juta euro untuk bonus.

Keadaan itu tidak terlepas dari kualitas yang dimiliki oleh Sofyan Amrabat ketika membela Fiorentina, maupun timnas Maroko.

Kendati demikian, dilansir dari Football Insider, Sofyan Amrabat bukan satu-satunya sosok yang diincar oleh Manchester United.

The Red Devils, julukan Manchester United, justru mengincar salah satu nama gelandang berbakat Liga Inggris sebelum meresmikan Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023.