In-depth

Mengenal Lebih Dekat Wajah Baru Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

Selasa, 5 September 2023 04:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/06/23). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/06/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia senior bakal menantang Turkmenistan dalam pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday bulan September 2023.

Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (08/09/23) mendatang.

Untuk menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun sudah melakukan persiapan. Setidaknya Shin Tae-yong memanggil 24 pemain.

Ada nama pemain langganan timnas Indonesia seperti Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Asnawi Mangkualam. Egy Maulana Vikri yang sempat terdepak dari skuad Garuda kini mendapatkan kesempatan kembali ke timnas Indonesia.

Nama-nama lainnya yang juga pernah menghiasi skuad timnas Indonesia seperti Nadeo Argawinata dan Adam Alis bakal kembali.

Namun selain deretan nama-nama tersebut, ada yang menarik dari 24 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong kali ini. Setidaknya ada beberapa wajah baru yang dipanggip oleh Shin Tae-yong.

Sebut saja, bek PSIS Semarang Wahyu Prasetyo, penjaga gawang PSM Makassar,   Reza Arya Pratama, striker Persija Jakarta, Aji Kusuma dan juga winger Persib Bandung, Ryan Kurnia.

Kini INDOSPORT pun mencoba membedah satu-satu persatu pemain anyar di Timnas Indonesia. Berikut ulasannya:

Wahyu Prasetyo

Bek PSIS semarang ini akhirnya memang mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia. Pemain yang kerap disapa Hulk ini memang menjadi tumpuan lini belakang Laskar Mahesa Jenar. Dirinya selalu bermain dalam 10 pertandingan yang dijalani PSIS Semarang.

Bagi Wahyu Prasetyo, dia mengaku bersyukur atas pemanggilan ini dan berjanji akan memanfaatkan pemanggilan ini untuk dapat berproses lebih baik dalam karirnya.

“Yang pasti bersyukur dan sangat senang dengan pemanggilan perdana saya di timnas Indonesia. Saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya serta berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,”  kata pemain asal PSIS tersebut.