Timnas Indonesia

PSSI Siap Tanggung Jawab Penuh Soal Cedera Bintang Persis Solo Irfan Jauhari

Selasa, 5 September 2023 21:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PSSI
Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, mengonfirmasi PSSI menanggung semua biaya operasi dan perawatan Irfan Jauhari hingga pemain Persis Solo itu sembuh total. Copyright: © PSSI
Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, mengonfirmasi PSSI menanggung semua biaya operasi dan perawatan Irfan Jauhari hingga pemain Persis Solo itu sembuh total.

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, mengonfirmasi PSSI menanggung semua biaya operasi dan perawatan Irfan Jauhari hingga pemain Persis Solo itu sembuh total.

Sebagai informasi, Irfan Jauhari mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 Agustus lalu di Thailand.

Nasib apes itu diamali, saat Irfan bermain melawan Malaysia di Grup B. Awalnya pemain 22 tahun itu dipercaya pelatih Shin Tae-yong sebagai starter. 

Tapi, pada awal babak kedua, dia harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan M Ragil. Irfan didiagnosis cedera total tear ACL dan Meniscus lateral tear.

Cedera itu membuat winger milik Persis Solo itu wajib naik meja operasi. Irfan Jauhari diprediksi absen selama enam hingga sembilan bulan.

Endri Erawan menegaskan, seluruh biaya dan selama proses pemulihan Irfan Jauhari akan ditanggung PSSI.

“Ya pasti semua pemain sepak bola yang dipanggil PSSI dan membela Timnas, sudah pasti semua yang diterpa cedera pasti akan diberikan pemulihan oleh PSSI  karena kami sudah kerjasama juga dengan BPJS dan rumah sakit Mitra Keluarga. Jadi kami akan kembalikan ke klub nya sampai dia sembuh,” jelas Endri.

Bukan hanya Irfan Jauhari, PSSI juga menanggung pemulihan Yance Sayuri dan Dimas Drajad. Keduanya dipanggil ke Timnas senior untuk FIFA match day lawan Turkmenistan, tapi mengalami cedera ringan.

“Semua dicover PSSI. Bahkan pemain yang baru datang kemarin Yance dan Dimas itu kami therapy, walaupun ke nanya di klub ya, karena dia sudah datang panggilan Timnas maka kami teraphy untuk mempercepat pemulihan dia,” ujar Endri Erawan.

“Mudah-mudahan segera pulih dan kembali ke klubnya. Tetap PSSI yang tanggung jawab, siapapun yang dipanggil,” tambah pria yang juga anggota Exco PSSI itu.