Liga Indonesia

Resmi Bergulir 10 September, Ini Tagline Kompetisi Liga 2 Musim 2023/2024

Selasa, 5 September 2023 17:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presconfrence Launching Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang dihadiri Waketum PSSI Zainudin Amali dan Dirut PT LIB Ferry Paulus di Jakarta, Selasa (05/09/23). Kick-off Liga 2 resmi akan digelar pada 10 September mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presconfrence Launching Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang dihadiri Waketum PSSI Zainudin Amali dan Dirut PT LIB Ferry Paulus di Jakarta, Selasa (05/09/23). Kick-off Liga 2 resmi akan digelar pada 10 September mendatang.

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi Liga 2 akhirnya mendapatkan sponsor utama. Di mana roda kompetisi kasta kedua di Indonesia ini menjadi 'Pegadaian Liga 2 2023/2024'.

Nama dan tagline ini tak lepas karena Pegadaian resmi menjadi sponsor utama Liga 2 2023/2024. Bergabungnya Pegadaian mendapat sambutan hangat dari semua pihak.

Dalam lauching Pegadaian Liga 2 ini hadir langsung Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus serta Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali merasa bersyukur dengan kesepakatan ini. Sebab dengan hal ini menandakan roda kompetisi Liga 2 2023/2024 bakal segera bergulir pasca terhenti cukup lama.

"Kita bersyukur siang hari ini kita akan mulai satu kegiatan yang sudah ditunggu masyarakat kita, kegiatan yang sudah sempat terhenti," buka Zainudin Amali.

"Luar biasa kesabaran mereka pemain Liga 2 menunggu kompetisi yang tak pasti dan akhirnya dihentikan musim lalu. Baru sekarang pak Ferry dan teman-teman LIB akhirnya bekerja keras untuk bisa mewujudkan kompetisi Liga 2," tambah Zainudin Amali.

Sementara itu Direktur PT LIB, Ferry Paulus juga lega dengan terjalinnya kesepakatan ini. Setidaknya Liga 2 2023/2024 akan kick-off pada 10 September mendatang.

"Hari ini setelah beberapa waktu yang cukup lumayan lama, Liga 2 sempat terhenti, karena Covid dan juga segala macamnya, dan akhirnya hari ini kita bisa benar-benar menanti kick-off yang akan bergulir di tanggal 10 September minggu depan. Tepatnya pembukaan di Lamongan, antara Persela Lamongan melawan Persijap Jepara," kata Ferry Paulus.

Di sisi lain, Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan pihaknya memiliki beberapa alasan menjadi sponsor utama kompetisi tingkat kedua tersebut.

"Karena kami lihat Liga 2 ini, bisa dibilang Liga 2 baru ini. Boleh pakai pemain asing, boleh pinjam pemain Liga 1," katanya kepada awak media, Selasa 5 September 2023.

Pihaknya juga menilai beberapa klub yang mengikuti ajang Liga 2 wilayahnya memiliki fanatisme yang cukup tinggi.

"Liga 2 ini Jepara, Lamongan, Gresik itu menurut saya lebih fanatik terhadap sepakbola," ucapnya.