Bola Internasional

Skuad Taiwan Didominasi Anak Kampus Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Lawan Timnas Indonesia

Selasa, 5 September 2023 15:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Skuad Taiwan didominasi anak kampus jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Skuad Taiwan didominasi anak kampus jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Skuad Taiwan didominasi anak kampus jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas Indonesia.

Sekadar informasi, kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan digelar pada 4-12 September mendatang yang mana Taiwan dan Timnas Indonesia akan bertanding.

Tim Garuda Muda tergabung dalam Grup K di kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bersama Timnas Taiwan dan Timnas Turkmenistan yang mana semua pertandingan bakal dihelat di Stadion Manahan, Solo.

Skuad asuhan Shin Tae-yong itu nantinya akan menjamu Taiwan pada 9 September, sedangkan pertandingan kontra Turkmenistan akan dihelat pada 12 September.

Timnas Indonesia bisa dibilang memanggil pemain terbaiknya, seperti Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Rafael William Struick (Ado Den Haag), Elkan Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Ivar Jenner (FC Utrecht).

Sementara itu, Taiwan malah memanggil anak-anak kampus dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini nanti melawan Timnas Indonesia.

Ya, pasukan Zeng Tailin itu memanggil sejumlah pemain dari National Taiwan Sports University, Fu Jen Catholic University School Foundation, Ming Chuan University, Taipei City University, Qiaoguang University of Science and Technology.

Masih ada lagi mereka juga memanggil pemain dari universitas di Jepang, seperti Sendai University dan Komazawa University.

Hal ini seharusnya dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia U-23 untuk meraih kemenangan mengingat keduanya juga pernah bertemu pada Asian Games 2018 lalu.

Tampil sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-23 saat itu mampu menggeprek Timnas Taiwan dengan skor 4-0 pada Asian Games 2018 lalu.