In-depth

Transformasi Mengerikan dan Sukses AC Milan Musim Ini, Bikin Semua Lini Berbahaya!

Selasa, 5 September 2023 19:11 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi pemain AC Milan Rafael Leao dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua ke gawang AS Roma pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi pemain AC Milan Rafael Leao dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua ke gawang AS Roma pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Musim ini  klub Liga Italia (Serie A), AC Milan sukses bertransformasi menjadi tim yang jauh lebih menakutkan daripada musim lalu bikin semua sektor berbahaya.

AC Milan berhasil tampil baik di awal kompetisi musim 2023-2024 ini. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Italia, Rossoneri belum tersentuh kekalahan. 

Di laga perdana mereka menang atas Bologna 2-0 lalu membantai Torino 4-1 dan terbaru menang tipis 2-1 atas AS Roma.

Kemenangan sempurna itu membawa AC Milan sempat memuncaki klasemen Liga Italia dengan 9 poin, sebelum digeser oleh Inter Milan karena kalah selisih gol.

Performa impresif AC Milan itu tidak lepas dari kecerdasan mereka merekrut pemain berkualitas, yang dibutuhkan oleh tim racikan pelatih Stefano Pioli pada bursa transfer musim panas lalu.

Padahal selama menjalani bursa transfer musim panas kemarin, AC Milan dirundung sejumlah masalah. Mulai dari hilangnya sosok penting Direktur Olahraga, Ricky Massara dan Direktur Teknik, Paolo Maldini.

Hingga diharuskan mencari penyerang sayap baru untuk masalah di sayap kanan. Namun perlahan Rossoneri mampu melewatinya dengan baik.

Periode bursa transfer musim panas kali ini berjalan sesuai harapan, karena mereka bisa menggaet sejumlah pemain bintang tanpa peran Direktur Olahraga dan Direktur Teknik.

Mereka adalah Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea, Noah Okafor dari RB Salzburg, Tijjani Reijnders dari AZ Alkmar, Yunus Musah dari Valencia.

Serta dua winger untuk atasi masalah sayap kanan Samuel Chukwueze dari Villarreal serta Christian Pulisic dari Chelsea.

Dari nama-nama di atas, tiga pemain di antaranya tampil baik yang membuat AC Milan bertransformasi mengerikan musim ini yaitu Loftus-Cheek, Reijnders dan Pulisic.