In-depth

Bedah Formasi Liverpool Jika Sukses Datangkan Bukayo Saka Gantikan Mohamed Salah

Rabu, 6 September 2023 13:22 WIB
Editor: Juni Adi
© arsenal
Selebrasi pemain Arsenal, Bukayo Saka usai mencetak gol ke gawang Barcelona menit ke 13' di laga pramusim. (Foto: arsenal) Copyright: © arsenal
Selebrasi pemain Arsenal, Bukayo Saka usai mencetak gol ke gawang Barcelona menit ke 13' di laga pramusim. (Foto: arsenal)

INDOSPORT.COM - Bukayo Saka dikabarkan tengah diminati oleh klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool sebagai antisipasi kepergian Mohamed Salah ke Arab Saudi, bagaimana formasi The Reds jika sukses kedatangan Saka?

Bursa transfer di sepak bola Eropa memang sudah resmi ditutup, tetapi pergerakan sejumlah tim masih berlanjut untuk mendatangkan pemain incaran pada periode jendela transfer berikutnya.

Salah satunya adalah Liverpool. Tim berjuluk The Reds ini sedang ketar-ketir memagari beberapa pemain bintangnya dari cengkraman klub Liga Arab Saudi, karena bursa transfer musim panas di sana masih dibuka.

Mohamed Salah menjadi nama yang sangat diinginkan. Pemain asal Mesir itu menjadi target prioritas Al Ittihad.

Menurut laporan Daily Mail, Al Ittihad siap menawar penyerang asal Mesir itu dengan tawaran penggoyah iman senilai 215 juta poundsterling atau sekitar Rp4,1 triliun.

Winger berusia 31 tahun tersebut diklaim ditawari bayaran 2,45 juta poundsterling per pekan yang merupakan insentif tambahan.

Selain itu, Mohamed Salah juga disuguhi persentase penjualan jersey, bonus kemenangan senilai 55 ribu poundsterling, dan peran duta besar untuk tiga perusahaan besar Arab Saudi.

Disebutkan bahwa setiap perusahan bersedia membayarnya 6 juta poundsterling sehingga sang pemain bisa mengantongi total uang tambahan 18 juta poundsterling dari peran duta besarnya itu.

Usaha dari Al Ittihad itu kiranya bisa membuat Mohamed Salah tergoda untuk pindah ke Arab Saudi sehingga Liverpool tentu memaksa harus mencari penggantinya pada bursa transfer musim dingin.

Tetapi Liverpool sudah sejak dini bergerak mencari pemain baru pengganti Salah. Nama yang berada di daftar atas untuk diboyong adalah Bukayo Saka.