Liga Inggris

Kylian Mbappe Jadi Alasan Liverpool Harus Relakan Mohamed Salah

Rabu, 6 September 2023 11:58 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Christian Hartmann
Kylian Mbappe bisa merapat asal Mohamed Salah pergi. Foto: Reuters/Christian Hartmann. Copyright: © Reuters/Christian Hartmann
Kylian Mbappe bisa merapat asal Mohamed Salah pergi. Foto: Reuters/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, harus melepas Mohamed Salah jika ingin mendatangkan Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe salah satu sosok yang selalu mewarnai rumor saat bursa transfer dibuka, termasuk musim panas ini. Hubungannya yang merenggang dengan Paris Saint-Germain (PSG) membuat spekulasi soal klub barunya beredar liar.

Salah satu klub yang sempat dikaitkan dengan Kylian Mbappe adalah Liverpool. Sang raksasa Liga Inggris bahkan disebut siap menggelontorkan dana selangit untuk memboyong striker timnas Prancis tersebut ke Anfield.

Namun, upaya Liverpool mendatangkan Kylian Mbappe berakhir antiklimaks. Sikap PSG yang akhirnya melunak membuat sang pemain akhirnya bertahan di Stade de Franc, setidaknya untuk semusim lagi.

Setelah menuntaskan musim ini, Kylian Mbappe disebut akan pindah ke Real Madrid, klub yang disebut-sebut sudah menjalin kesepakatan dengan Kylian Mbappe.

Meski demikian, menurut L'Equipe, Real Madrid rupanya bukan satu-satunya klub yang berpeluang menjadi pelabuhan anyar Kylian Mbappe. Media asal Prancis tersebut meyakini Liverpool masih memiliki peluang untuk menggaetnya.

Jika rumor ini benar, Liverpool pun memiliki senjata ampuh untuk menikung Real Madrid dan mendapatkan Kylian Mbappe. Senjata tersebut terwujud dalam sosok Mohamed Salah. 

Ya. Pemain asal Mesir tersebut digadang-gadang akan segera meninggalkan Anfiled untuk bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad. 

Bahkan, Al Ittihad disebut telah menyiapkan dana sebesar 215 juta pounds plus sederet bonus untuk memboyong Mohamed Salah ke Arab Saudi.

Dana yang setara dengan Rp4,1 triliun tersebut diyakini akan menjadi kunci Liverpool menebus Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas mendatang.