Liga Inggris

Malangnya Nasib Donny van de Beek di Man United Hingga Dianak Tirikan Ten Hag

Rabu, 6 September 2023 16:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Malangnya nasib Donny van de Beek di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, hingga ‘dianak tirikan’ Erik ten Hag. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Malangnya nasib Donny van de Beek di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, hingga ‘dianak tirikan’ Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM - Malangnya nasib Donny van de Beek di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, hingga ‘dianak tirikan’ Erik ten Hag.

Donny van de Beek bisa dibilang menjadi salah satu anak kesayangan Erik ten Hag saat keduanya masih mengabdi di Ajax Amsterdam.

Akan tetapi, kehidupan gelandang asal Belanda itu berubah sejak Setan Merah memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2020 senilai 39 juta euro atau sekitar 677,88 miliar rupiah.

Namun, sejak diboyong Man United, gelandang berusia 26 tahun itu justru tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup yang mana saat itu sang pemain kalah saing dari Paul Pogba, Fred, dan Scott McTominay.

Pergantian pelatih dari Ole Gunnar Solskjaer ke manajer interim saat itu, Ralf Rangnick, pun tak mengubah situasi Donny van de Beek yang terus dicadangkan.

Secercah harapan sempat muncul bagi Van de Beek kala Manchester United mengumumkan Erik ten Hag sebagai manajer anyar mereka untuk musim 2022/23.

Akan tetapi, Van de Beek malah diterpa cedera yang membuatnya absen selama 48 pertandingan Man United di seluruh kompetisi.

Sang pemain tercatat hanya mencatatkan 10 kali penampilan di semua ajang pada musim lalu dengan total bermain 294 menit yang berarti ia memiliki rata-rata bermain setiap 29 menit per laga.

Donny van de Beek kiranya kian terpuruk lagi setelah Erik ten Hag ‘menganak tirikannya’ dengan tak memasukkan namanya dalam skuad Liga Champions musim 2023/24.

Oleh karena itu, Donny van de Beek saat ini hanya merenungi nasibnya dan tengah mencari cara untuk bisa pindah dari Manchester United.