Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: AC Milan Ngebet Gaet Eks Barca, Inter Milan Pusing

Rabu, 6 September 2023 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Soccrates Images/GettyImages
Juan Miranda saat masih berseragam Barcelona. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Juan Miranda saat masih berseragam Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan dilaporkan tengah mengincar bek kiri Juan Miranda dari klub La Liga, Real Betis. Tujuan utamanya untuk pelapis Theo Hernandez.

Namun, laporan Calciomercato menyebut Juan Miranda baru bisa diboyong apabila AC Milan berhasil menjual Fode Ballo-Toure ke klub lain.

Fode Ballo disebut menjadi biang keladi dalam upaya AC Milan meminang Juan Miranda. Mereka tidak sempat melayangkan tawaran ke Real Betis karena kepergian pemainnya tak kunjung terwujud.

Karena situasi itu, AC Milan akan mencoba lagi meminang Juan Miranda pada Januari 2024 atau pertengahan kompetisi, tepatnya bursa transfer musim dingin.

Miranda dianggap pelapis sepadan untuk Theo Hernandez karena sudah memiliki satu caps senior untuk Spanyol. Apalagi kontraknya di Real Betis saat ini hanya berlaku hingga Juni 2024.

Juan Miranda merupakan jebolan akademi Barcelona atau La Masia. Bek berusia 23 tahun itu kemudian menembus tim utama pada 2019, tapi tak banyak mendapatkan menit bermain.

Miranda lantas dipinjamkan ke klub Liga Jerman, Schalke 04 dan kembali ke Barcelona pada 2020. Setelahnya dia dipinjamkan ke Real Betis, sebelum akhirnya bergabung permanen pada 2021 dengan status bebas transfer.

Sementara itu, rival sekota Inter Milan tengah dipusingkan dengan situasi Federico Dimarco. Laporan Football Italia memunculkan satu kekhawatiran mengenai negosiasi kontrak baru.

Dimarco adalah pemain kunci di skuat Inter dan merupakan salah satu dari sedikit pemain lokal. Dia juga produk akademi Nerazzurri yang menjadi favorit penggemar di San Siro.