In-depth

Bedah Formasi Baru Liverpool Tanpa Salah: Andalkan Mbappe - Joao Felix - Saka

Kamis, 7 September 2023 18:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Lee Smith
Pemain Liverpool Virgil van Dijk memprotes keputusan wasit John Brooks setelah mendapat kartu merah pada laga Liga Inggris di Stadion St. James Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Pemain Liverpool Virgil van Dijk memprotes keputusan wasit John Brooks setelah mendapat kartu merah pada laga Liga Inggris di Stadion St. James

INDOSPORT.COM – Liverpool tampaknya bakal memulai era baru di Liga Inggris andai mereka benar-benar ditinggal Mohamed Salah yang berpotensi hengkang ke Arab Saudi.

Dalam beberapa waktu terakhir, rumor soal kepergian Mohamed Salah dari Liverpool memang sedang berhembus kencang dan membuat manajemen The Reds khawatir.

Klub Liga Arab Saudi, Al-Ittihad jadi tim terdepan yang tertarik memboyong Mohamed Salah dan tak keberatan untuk pecahkan rekor transfer dunia untuk menggaet bintang asal Mesir itu.

Diketahui bahwa perwakilan Al Ittihad telah terbang ke Inggris untuk bernegosiasi dengan pihak The Reds. Mereka siap memboyong Mo Salah seharga 215 juta Pounds atau setara Rp 4,1 triliun

Jika dikonversi, Mohamed Salah dihargai 255 juta Euro. Angka ini akan membuatnya jadi pemain termahal dalam sejarah transfer sepak bola, menggeser posisi Neymar.

Neymar sebagai pemegang rekor tertinggi dalam transfer pemain, mencatatkan harga 222 juta euro di musim 2017/2018 lalu, saat ia digaet PSG dari Barcelona.

Bukan hanya nominal transfer, The Sun mengklaim bahwa Salah juga ditawari gaji sebesar 2,45 juta Pounds per pekan bersama Al-Ittihad.

Andai Mohamed Salah benar-benar hengkang, kubu The Reds telah dikaitkan dengan sejumlah nama yang diprediksi bakal jadi pengganti sang striker.

Mereka adalah Kylian Mbappe yang masa depannya di PSG masih juga belum jelas dan sempat dikabarkan bakal hengkang musim panas lalu.

Selain itu ada juga nama Bukayo Saka sebagai opsi, serta mendatangkan Joao Felix untuk mempertajam barisan penyerang mereka.

Walau belum ada pernyataan resmi, namun jika benar Mohamed Salah tinggalkan Liverpool dan manajemen datangkan Kylian Mbappe, Bukayo Saka dan Joao Felix, maka The Reds akan punya trio lini serang baru yang lebih berbahaya.

Berikut INDOSPORT mengulas bedah formasi Liverpool usai ditinggal Mohamed Salah: