Liga Inggris

Al-Ittihad Pakai 'Rencana B' Jika Liverpool Tolak Tawaran Rekor Dunia untuk Mo Salah

Kamis, 7 September 2023 12:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah jadi target buruan Al-Ittihad. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah jadi target buruan Al-Ittihad. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Arab Saudi, Al-Ittihad siapkan 'Rencana B' jika Liverpool masih menolak tawaran untuk mencetak rekor dunia lewat saga transfer Mohamed Salah.

Bursa transfer musim panas Liga Arab Saudi akan segera ditutup hari ini, Kamis (07/09/23) pukul 10 malam. Al-Ittihad diburu waktu untuk datangkan Mohamed Salah dari Liverpool.

Perwakilan Al Ittihad juga terbang ke Inggris untuk bernegosiasi dengan pihak The Reds. Mereka siap memboyong Mo Salah seharga 215 juta Pounds atau setara Rp 4,1 triliun

Jika dikonversi, Mohamed Salah dihargai 255 juta Euro. Angka ini akan membuatnya jadi pemain termahal dalam sejarah transfer sepak bola, menggeser posisi Neymar.

Neymar sebagai pemegang rekor tertinggi dalam transfer pemain, mencatatkan harga 222 juta euro di musim 2017/2018 lalu, saat ia digaet PSG dari Barcelona.

Bukan hanya nominal transfer, The Sun mengklaim bahwa Salah juga ditawari gaji sebesar 2,45 juta Pounds per pekan bersama Al-Ittihad.

Tidak cukup sampai di situ, pemain Timnas Mesir itu juga ditawari persentase penjualan jersey, bonus kemenangan sebesar 55 ribu Pounds, dan jabatan sebagai duta besar di tiga perusahaan besar Saudi.

Peran sebagai duta besar ini bisa memberi Salah tambahan gaji 18 juta Pounds, dan masing-masing perusahaan juga bersedia membayarnya senilai 6 juta Pounds.

Jawaban transfer Mo Salah baru akan diketahui pada Kamis malam, apakah ia mencetak sejarah transfer termahal atau Neymar masih pertahankan rekornya.

Masalahnya, Liverpool bersikeras tidak mau menjual Mo Salah. Maka dari itu, Al-Ittihad telah siapkan 'Rencana B' jika gagal menggaet pemain berusia 31 tahun tersebut.