In-depth

5 Pemain Inter Milan yang Harga Pasarnya Meroket Usai Tampil Cemerlang di Awal Musim

Jumat, 8 September 2023 13:50 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan langsung mengalami kenaikan harga pasar setelah tampil impresif di awal musim.

Inter Milan berhasil melanjutkan kiprah positifnya musim ini setelah mampu memuncaki klasemen Liga Italia sementara dengan poin sempurna 9 dari 3 pertandingan.

Adapun tiga pertandingan beruntun pertama yang sukses mereka menangkan adalah melawan AC Monza 2-0, menang 2-0 atas Cagliari dan membantai Fiorentina 4-0.

Tidak hanya sekadar tiga poin, kemenangan itu juga diraih Inter Milan tanpa kebobolan. Alhasil mereka bisa menggeser rival sekotanya, AC Milan yang tadinya di puncak menjadi peringkat ke-2 dengan 9 poin juga, kalah selisih gol.

Performa apik Inter Milan di awal musim ini tidak lepas dari permainan cemerlang sejumlah bintangnya. Sebut saja Lautaro Martinez misalnya.

Bomber asal Argentina ketajamannya tidak menurun dan tetap terjaga seperti musim lalu. Sejauh ini ia sudah membuat 5 gol dari 3 pertandingan di Liga Italia.

Torehan itu membuat Lautaro Martinez memuncaki daftar top skor sementera Serie A, unggul satu gol dari Olivier Giroud yang mengemas 4 gol.

Lautaro Martinez

Ketajaman Martinez itu membawa berkah untuk dirinya yaitu berupa kenaikan harga pasar di bursa transfer. Naiknya juga cukup drastis.

Melansir dari laman Transfermarkt, bomber berusia 26 tahun itu mengalami lonjakan harga sebesar 15 juta euro dari harga bulan Maret 2022 lalu.

Pada saat itu, harga pasar Martinez adalah 70 juta euro dan kini naik 15 juta euro menjadi 85 juta euro.

Jika ia mampu menjaga konsistensinya hingga akhir musim, maka nilai jual sang pemain akan lebih tinggi lagi di musim panas 2024 mendatang.

Lautaro Martinez bukanlah satu-satunya pemain Inter Milan yang mengalami kenaikan harga saat ini, berikut beberapa pemain lainnya.