In-depth

5 Pemain Tak Berguna di Juventus yang Harus Segera Dilepas ke Arab Saudi

Jumat, 8 September 2023 16:25 WIB
Editor: Juni Adi
© juventus
Pemain Juventus Paul Pogba berusaha menjauh dari kejaran pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus) Copyright: © juventus
Pemain Juventus Paul Pogba berusaha menjauh dari kejaran pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM - Banyak pemain di skuad klub Liga Italia (Serie A), Juventus saat ini yang kontribusinya sangat minim dari musim ke musim, mereka pun berpotensi didepak ke Arab Saudi musim dingin nanti.

Juventus mengawali kompetisi musim ini dengan cukup baik. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, mereka belum tersentuh kekalahan dengan meraih 2 kemenangan dan 1 kali hasil imbang.

Torehan 7 poin membuat Juventus bertengger di peringkat ke-3 di klasemen Liga Italia sementara. Kembalinya performa apik Juventus tidak lepas dari kecerdikan dan tangan dingin pelatih Massimiliano Allegri memoles para pemainnya.

Dua nama yang jadi sorotan karena peformanya sedang naik daun adalah Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa. Keduanya sejauh ini sudah membukukan 4 gol dari 3 pertandingan. 

Start yang bagus bagi Juventus untuk bangkit dari keterpurukan sejumlah masalah musim lalu. Lazio akan menjadi lawan berikutnya di Liga Italia pada Sabtu (16/09/23) malam WIB di Stadion Allianz.

Sayangnya, performa impresif Juventus awal musim ini tidak semuanya dikontribusikan oleh para pemain mereka. Ada juga yang minim kontribusi sehingga bisa dilego pada musim dingin nanti.

Arab Saudi bisa jadi negara yang dituju untuk menjual para pemain tak berguna Juventus nanti, mengingat tawaran-tawaran harga dari klub Arab Saudi sangat menggiurkan dari segini nominal. Lantas siapa saja yang layak untuk dijual?

Paul Pogba

Paul Pogba didatangkan oleh Juventus dari Manchester United dengan status bebas transfer musim panas 2022 lalu.

Kembali ke klub yang membuat performa bagus, harusnya jadi momentum Pogba untuk mengembalikan penampilan terbaiknya setelah melempem di Man United.

Namun harapan tidak sesuai kenyataan karena Pogba lebih banyak istirahat karena menderita cedera daripada bermain. Gelandang berusia 30 tahun itu tercatat hanya mencatatkan 10 penampilan di seluruh kompetisi musim lalu.

Musim ini, Pogba telah bermain di dua pertandingan tetapi ia langsung kembali dibekap cedera. Alhasil, Juventus berniat untuk melepasnya.

Mereka juga sudah mengurangi beban gaji Pogba karena kontribusinya minim. Arab Saudi bisa menjadi destinasi karier sang pemain selanjutnya.