Liga Italia

Jadi Cadangan Mati di Arsenal, Jorginho Buka Lagi Pintu Hengkang ke Juventus

Jumat, 8 September 2023 08:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Meski berkali-kali dikabarkan setia dengan Arsenal, Jorginho rupanya masih membuka pintu peluang untuk bergabung bersama Juventus. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Meski berkali-kali dikabarkan setia dengan Arsenal, Jorginho rupanya masih membuka pintu peluang untuk bergabung bersama Juventus.

INDOSPORT.COM - Meski berkali-kali dikabarkan setia dengan Arsenal, Jorginho rupanya masih membuka pintu peluang untuk bergabung bersama Juventus.

Agen dari sang pemain sendiri yang menyatakan siap untuk membawa kliennya tersebut pulang ke Liga Italia apabila di Liga Inggris memang tidak memungkinkan lagi bertahan.

Pada bursa transfer musim panas 2023 lalu Jorginho sangat kencang diisukan akan pergi dari Arsenal yang baru ia perkuat separuh musim.

Kedatangan Declan Rice dan batal dilegonya Thomas Partey membuat posisi gelandang 31 tahun itu di skuad The Gunners menjadi sangat terancam.

Terbukti dengan hanya ada 18 menit yang ia dapatkan dari Liga Inggris 2023/2024 sebagai tiga kali subtitusi.

Jorginho boleh dibilang adalah cadangan mati di Arsenal dan mungkin inilah kenapa Juventus bisa jadi destinasi berikutnya bagi pemain Italia kelahiran Brasil tersebut.

Kontrak Jorginho bersama Arsenal hanya sampai Juni 2024 mendatang dengan opsi perpanjangan setahun.

Artinya jika tidak ada kesempatan untuk mengaktifkan opsi tersebut, maka Juventus bisa berpeluang mendapatkan eks Napoli dan Hellas Verona ini secara cuma-cuma di bursa transfer musim panas tahun depan.

"Jika klub Italia membutuhkan pemain seperti Jorginho, kami akan terbuka untuk mendiskusikannya," kata Joao Santos selaku agen Jorginho kepada Radio Kiss Kiss.

"Juventus? Jangan pernah mengatakan tidak, itu adalah kata yang tidak ada dalam sepakbola," tambahnya lagi.