Liga Inggris

Klub Arab Saudi Mundur Teratur Imbas Klausul Berat Man United Untuk Jadon Sancho

Jumat, 8 September 2023 15:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Dylan Martinez/David Klein
Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez/David Klein
Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

INDOSPORT.COM - Situasi tak menyenangkan yang dialami Jadon Sancho di Manchester United saat ini berusaha dimanfaatkan oleh salah satu klub Liga Arab Saudi.

Daily Mail melaporkan pada Kamis (7/9/23) malam, Al-Ettifaq diketahui sempat ingin memanfaatkan sitausi ini untuk memboyong Sancho ke Liga Arab Saudi.

Klub yang ditangani legenda Liverpool, Steven Gerrard, itu disebut datang mengajukan tawaran melalui klausul peminjaman selama musim 2023/24.

Upaya Al-Ettifaq itu tak lain karena kesuksesan mereka memboyong dua bintang jebolan Liga Inggris, Jordan Henderson (Liverpool) dan Demarai Gray (Everton).

"Klub yang dilatih Steven Gerrard melakukan upaya berani untuk Jadon Sancho setelah winger itu cekcok dengan manajer Erik Ten Hag," tulis Daily Mail.

Namun, ada satu hal yang membuat upaya merekrut eks pemain Borussia Dortmund itu gagal terlaksana. Apa lagi kalau bukan klausul khusus dalam kontrak Jadon Sancho.

Sehingga, pemain berusia 23 tahun itu dipastikan tidak akan pergi ke mana-mana musim panas ini. Setidaknya, opsi melepas Sancho kembali terbuka saat musim dingin nanti.

"Al-Ettifaq telah gagal dalam upaya untuk mengontrak Jadon Sancho dengan status pinjaman dari Manchester United," sambung artikel tersebut.

Mencuatnya isu transfer Jadon Sancho memang tak lepas dari kebijakan Erik Ten Hag yang mengasingkannya dari skuat tim saat melawan Arsenal akhir pekan lalu.

Padahal, Sancho sudah tampil rutin selama tiga pekan awal Liga Inggris musim ini. Kendati dari jumlah penampilan itu dia merumput dari bangku cadangan.