Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Tebus Jonathan David, Ian Maatsen ke Man City?

Jumat, 8 September 2023 17:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan kabar bakal ditebusnya penyerang Lille, Jonathan David, pada Januari 2024. Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan kabar bakal ditebusnya penyerang Lille, Jonathan David, pada Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan kabar bakal ditebusnya penyerang Lille, Jonathan David, pada Januari 2024.

Dilaporkan oleh Fichajes, Chelsea menaruh minat terhadap Jonathan David seiring kebutuhannya akan penyerang tengah baru.

Hal ini tak lepas dari melempemnya penyerang utama Chelsea, Nicolas Jackson yang baru mencetak satu gol, kendati memiliki banyak peluang untuk membuat gol.

Meski tim berjuluk The Blues itu masih memiliki Armando Broja, tapi pihak klub belum berani memberinya garansi bermain akibat cedera ACL pada akhir tahun lalu.

Karenanya, pencarian klub asal London Barat itu akan penyerang tengah mengarah ke sosok Jonathan David yang akan coba ditebus pada bursa transfer musim dingin Januari 2024.

Dikabarkan Chelsea siap mengajukan tawaran fantastis yakni sekitar 60 juta euro (Rp985 miliar) kepada Lille bagi penyerang berusia 23 tahun tersebut.

Chelsea pun percaya diri bisa mengamankan jasanya dengan mahar itu, mengingat kontrak pemain asal Kanada tersebut akan habis pada Juni 2025.

Meski begitu, Chelsea harus bersiap bersaing dengan dua raksasa Liga Italia yakni AC Milan dan Inter Milan yang juga tertarik kepada Jonathan David.

Walaupun mendapat persaingan, Chelsea merasa yakin Jonathan David mau bergabung. Selain punya tawaran menarik, kubu The Blues kekurangan stok penyerang tengah ketimbang duo Milan itu.

Selain kabar bakal menebus Jonathan David, Chelsea kabarnya di ambang perpisahan dengan salah satu jebolan akademinya, Ian Maatsen, yang menjadi target Manchester City.