In-depth

Sancho Bukan yang Pertama, Ten Hag Memang Kerap ‘Ribut’ dengan Anak Asuhnya

Jumat, 8 September 2023 09:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah diterpa banyak isu, terutama soal keretakan hubungan Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah diterpa banyak isu, terutama soal keretakan hubungan Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah diterpa banyak isu, terutama soal keretakan hubungan Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.

Erik ten Hag dan Jadon Sancho terlibat cekcok di media, setelah Manchester United menelan kekalahan 1-3 dari Arsenal di pekan ke-4 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (03/09/23).

Semua bermula dari komentar Erik ten Hag kepada media setelah pertandingan, di mana ia menyebut Jadon Sancho tak serius dalam latihan, sehingga ia tak bermain di laga kontra Arsenal.

“Berdasarkan performanya di latihan, kami tak memilihnya (Sancho). Anda harus mencapai level tertentu setiap hari di Manchester United dan kami bisa membuat pilihan di lini depan,” ucap Ten Hag.

Komentar dari Ten Hag itu diyakini membuat Sancho berang bukan kepalang, karena menganggap sang pelatih telah mempermalukannya di depan khalayak ramai.

Alhasil, pemain berusia 23 tahun itu buru-buru membuat pernyataan di media sosial untuk membantah komentar sang pelatih terhadapnya.

“Tolong jangan percaya semua yang Anda baca. Saya tidak akan membiarkan orang-orang mengatakan hal yang tidak benar, saya telah melakukan latihan dengan baik minggu ini,” bunyi pernyataan Sancho.

Imbas dari cekcok tersebut, muncul beberapa laporan terkait kebiasaan buruk Sancho yang disebut beberapa pihak sebagai sosok yang rumit.

Selain itu, ada kabar bahwa Man United pun bersiap melepas Sancho dan menjualnya dalam waktu dekat seiring adanya cekcok dengan pelatih asal Belanda itu.

Perseteruan dengan Sancho ini pun kian memperpanjang daftar perseteruan Ten Hag dengan beberapa anak asuhnya selama melatih.

Tercatat selain Sancho, ada beberapa pemain yang juga pernah berseteru dengan Ten Hag selama melatih di Man United dan Ajax Amsterdam. Siapa saja?