Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Presiden La Liga Siap Boyong Messi, Modric Tak Sesali Tolak Klub Arab

Sabtu, 9 September 2023 22:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS
Aksi Lionel Messi di laga Argentina vs Ekuador dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Copyright: © REUTERS
Aksi Lionel Messi di laga Argentina vs Ekuador dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Spanyol (La Liga) memang sudah ditutup, namun masih ada rumor pemain yang menjadi pembicara, di antaranya Lionel Messi.

Lionel Messi, sudah cukup lama meninggalkan sudah meninggalkan Barcelona dan Liga Spanyol sejak 2021. Namun, sosoknya masih dirindukan di La Liga.

Salah satu yang merindukan sosok Lionel Messi yakni, Javier Tebas selaku presiden Liga Spanyol. Dia mengaku, masih memimpikan melihat La Pulga kembali bermain dalam balutan jersey Los Cules lagi.

Bahkan Tebas berharap, Messi mau gantung sepatu alias pensiun di Barcelona. Hal itu menurut Tebas akan menguntungkan banyak pihak. 

Mulai dari Messi, Barcelona, Liga Spanyol, bahkan dirinya sendiri. Karena popularitas dan pengaruh penyerang asal Argentina itu dinilai masih sangat besar.

"Saya berharap Messi bisa mengakhiri karier di Liga Spanyol. Itu akan menjadi hal terbaik bagi Messi, bagi saya, dan bagi Barcelona," ujar Tebas dikutip dari Sportskeeda.

Javier Tebas pun ikut angkat suara mengenai apa yang terjadi antara Lionel Messi dan Barcelona. Sempat ada kabar bahwa jebolan La Masia itu bisa kembali ke Camp Nou pada musim panas 2023 lalu.

Pertemuan antara ayah Messi, Jorge Messi, dengan presiden Barcelona, Joan Laporta sempat terlaksana namun tidak ada kesepakatan yang tercapai dari pertemuan itu.

"Lionel Messi tidak mengakhiri karier di Barcelona karena mereka tidak bisa mencapai kesepakatan," jelas Tebas lagi.

Padahal saat itu Messi berstatus sebagai free agent pasca kontraknya bersama Paris Saint-Germain tidak diperpanjang. Akhirnya Amerika Serikat menjadi destinasi berikutnya bagi ayah tiga anak tersebut dengan memperkuat Inter Miami.