Bola Internasional

Keisuke Osako, Satu-satunya Pemain J.League di Timnas Jepang saat Bantai Jerman

Minggu, 10 September 2023 10:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lisi Niesner
Keisuke Osako, satu-satunya pemain J League di Timnas Jepang saat membantai Jerman dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday, Minggu (10/09/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Lisi Niesner) Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Keisuke Osako, satu-satunya pemain J League di Timnas Jepang saat membantai Jerman dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday, Minggu (10/09/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

INDOSPORT.COM - Sosok Keisuke Osako, satu-satunya pemain J League di Timnas Jepang saat membantai Jerman dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday, Minggu (10/09/23) dini hari WIB.

Keisuke Osako merupakan pesepak bola yang berposisi asli sebagai penjaga gawang kelahiran Izumi, Kagoshima, 28 Juli 1999.

Dirinya baru menjalani debutnya di kancah sepak bola profesional sejak dipromosikan oleh Sanfrecce Hiroshima dari tim U-18 klub Jepang tersebut.

Sanfrecce Hiroshima sendiri merupakan klub asal Negeri Matahari Terbit yang berkompetisi di ajang Liga 1 Jepang atau biasa dikenal dengan J League 1.

Keisuke Osake tercatat menjadi kiper utama Sanfrecce Hiroshima pada kompetisi J League musim 2023 sejauh ini.

Namun demikian, torehannya di Sanfrecce Hiroshima tidak begitu mengesankan. Menurut transfermarkt, Osako hanya mencatat 8 kali penyelamatan dari 26 penampilan di J league.

Sementara itu, Osako mencatat kebobolan cukup sering yakni 25 gol di turnamen tersebut, serta masing-masing 2 pada ajang J League Cup dan Emperor’s Cup.

Namun, torehannya tersebut tidak lantas membuat Keisuke Osake kehilangan kesempatan dipanggil memperkuat Timnas Jepang pada laga persahabatan melawan Jerman.

Diketahui, Keisuke Osako bahkan berhasil menjadi satu-satunya pemain liga lokal yang masuk di Starting XI Jepang melawan Jerman di Volkswagen Arena kemarin.

Dalam laga tersebut, Jepang berhasil mempermalukan skuat Hansi Flick di hadapan para pendukung dengan skor telak 1-4.