Timnas Indonesia

Media Vietnam Takjub Rekor Mentereng Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

Minggu, 10 September 2023 10:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keberhasilan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Chinese Taipei di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 membuat takjub media Vietnam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keberhasilan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Chinese Taipei di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 membuat takjub media Vietnam.

INDOSPROT.COM - Keberhasilan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Chinese Taipei di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 membuat takjub media Vietnam.

Media Vietnam yang bernama Soha takjub karena ini hasil ini memperpanjang rekor Shin Tae-yong dalam meraih kemenangan besar bersama Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong mencetak rekor pada hari Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan luar biasa di kualifikasi Asia U-23,” tulis Soha.

Diketahui, kemenangan besar sukses diraih oleh timnas Indonesia U-23 atas China Taipei dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada Sabtu (09/09/23) malam WIB.

Tidak tanggung-tanggung, Garuda Muda membantai tamunya sembilan gol tanpa balas di hadapan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Marselino Ferdinan mencetak brace di laga tersebut, serta sebiji gol masing-masing oleh Ramadhan Sananta, Rafael William Struick, Witan Sulaeman, Ilham Rio, Elkan Baggott, Hokky Caraka dan Pratama Arhan.

Kemenangan penuh kegembiraan atas Chinese Taipei juga membantu pelatih Shin Tae-yong mencetak rekor kemenangan terbesar dalam kariernya,” lanjut Soha dalam ulasannya.

Diketahui, juru taktik asal Korea Selatan itu sebelumnya dua kali pernah mencatat kemenangan besar saat mengawal dua negara berbeda.

Kemenangan pertama saat Shin Tae-yong mengawal Timnas Korea Selatan U-23 yang mengalahkan Fiji U-23 dengan skor 8-0 di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Rekor ini berlanjut ketika Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia. Pelatih 52 tahun itu meraih kemenangan 8-0 saat Timnas Indonesia melawan Brunei di Piala AFF 2022.