Liga Italia

Rumor Transfer AC Milan: Ballo-Toure Bikin Gaduh Usai Didepak ke Klub Medioker

Senin, 11 September 2023 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Andrew Boyers
Fode Ballo-Toure, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Andrew Boyers Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Fode Ballo-Toure, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Rumor transfer AC Milan kembali memanas saat Fode Ballo-Toure bikin huru-hara dengan berlabuh ke Fulham, padahal sebelumnya ia mengaku ogah bermain di Liga Inggris.

AC Milan akhirnya melepas bek Fode Ballo-Toure. Ia dipinjamkan ke klub medioker Liga Inggris, Fulham. Sebuah momen yang sebenarnya dinanti-nanti oleh pelatih Stefano Pioli.

Fode Ballo-Toure bukan merupakan bagian dari rencana pelatih Stefano Pioli musim ini. Pemain asal Senegal itu telah ditawarkan ke berbagai klub.

Namun, proses transfer selalu mengalami jalan buntu karena klub-klub peminat tidak sepakat soal harga. Selain itu, Ballo-Toure juga sering menolak tawaran dari klub.

Ada beberapa proposal yang datang, mulai dari Bologna, Werder Bremen, Torino, Royal Antwerp, hingga Fulham. Nyaris seluruhnya ditolak mentah-mentah oleh Ballo-Toure.

Namun belakangan, Fode Ballo-Toure mengaku justru tak bisa menolak tawaran dari Fulham, sangat kontradiktif dengan ucapan sang bek beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah wawancara di laman Evening Standard, Ballo-Toure justru bicara hal yang bertolak belakang. Ia mengaku langsung sepakat menerima pinangan klub Inggris itu.

"Fulham adalah klub yang sangat besar dan bersejarah. Sungguh aneh. Saya tidak menyangka (bisa pindah), saya pikir saya akan bertahan di AC Milan," ujar Ballo-Toure.

Telak saja, pernyataan Fode Ballo-Toure ini membuat pihak Milan heran sekaligus geram. Padahal sejak awal sang pemain yang terus menolak tawaran banyak klub.

Sekali pun Ballo-Toure bertahan di AC Milan, nampaknya ia hanya akan menjadi cadangan mati dan tidak akan masuk dalam strategi Stefano Pioli.