In-depth

Siapa Habib Diarra? Calon 'Korban Politik' Todd Boehly yang Digaet Chelsea

Senin, 11 September 2023 11:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@rc_strasbourg_67
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan bakal menggaet Habib Diarra menggunakan koneksi Todd Boehly di Strasbourg. Copyright: © Instagram@rc_strasbourg_67
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan bakal menggaet Habib Diarra menggunakan koneksi Todd Boehly di Strasbourg.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan bakal menggaet Habib Diarra menggunakan koneksi Todd Boehly di Strasbourg.

Kabar ini berkembang seiring adanya laporan dari Football Insider yang menyebutkan Chelsea tengah membidik Habib Diarra dari Strasbourg.

Dalam laporan tersebut, disebutkan Chelsea akan mengandalkan koneksinya dengan Strasbourg, mengingat klub asal Prancis itu merupakan klub milik konsorsium Todd Boehly.

Todd Boehly mengakuisisi Strasbourg pada musim panas 2023 lalu dengan tujuan sebagai klub yang mengembangkan bakat-bakat muda The Blues.

Karena berada di bawah kepemilikan yang sama, klub asal London Barat itu pun tertarik memboyong Habib Diarra pada Januari 2024 nanti.

Tak ayal, Habib Diarra pun disebut menjadi calon ‘korban politik’ Todd Boehly karena keinginannya terwujud untuk mengembangkan bakat muda di Strasbourg dan membawanya ke Chelsea.

Habib Diarra merupakan pemain yang tengah naik daun di Prancis. Sebelum hendak diboyong Chelsea, ia menjadi target Wolverhampton Wanderers untuk gantikan Matheus Nunes.

Pemain kelahiran Senegal pada 3 Januari 2004 ini merupakan pemain berpaspor Prancis, usai Habib Diarra dan keluarganya hijrah ke negara tersebut saat dirinya berusia muda.

Kariernya sendiri bermula di klub Semi-Amatir bernama Mulhouse, sebelum akhirnya hijrah ke akademi Strasbourg di usia muda.

Barulah pada 2021 lalu, Habib Diarra meneken kontrak profesional dengan Strasbourg, di mana di tahun tersebut pula dirinya menembus tim utama.

Di musim 2022/2023 lalu, Habib Diarra menjalani musim keduanya di Strasbourg dengan apik, usai mencetak 3 gol dan 3 assist dari 29 laga.

Dengan kariernya yang baru seumur jagung di Strasbourg, kenapa Todd Boehly ingin memboyong Habib Diarra ke Chelsea?