Liga Indonesia

Launching Tim dan Jersey, PSMS Umumkan 30 Pemain untuk Liga 2 2023-2024

Selasa, 12 September 2023 08:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan launching tim dan jersey untuk Liga 2 2023-2024. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan launching tim dan jersey untuk Liga 2 2023-2024. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya memperkenalkan tim dan jersey untuk mengarungi Liga 2 2023-2024. Sebanyak 30 pemain diumumkan tim berjuluk Ayam Kinantan itu di Medan, Senin (11/9/23).

Dari tiga jenis jersey yang diperkenalkan, diketahui juga sebanyak 12 sponsor bekerja sama dengan PSMS musim ini demi menggapai mimpi promosi ke Liga 1 musim depan.

Direktur Utama PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI), Arifuddin Maulana Basri mengatakan, setelah empat bulan menggelar persiapan, saatnya menunjukkannya dalam kompetisi yang sesungguhnya. Di mana PSMS Medan baru akan memulai laga perdana Liga 2 akhir pekan ini.

"Kurang lebih empat bulan menggelar persiapan (menuju kompetisi Liga 2). Jumlah pemain kita 30 orang, diperkuat dua pemain asing. Kita ini satu kesatuan, kita bangun berdasarkan kebersamaan. Tujuan kita membawa tim kebanggaan ini (PSMS) kembali ke Liga 1," ujar Arifuddin.

Di sisi lain, Arifuddin juga meminta para suporter untuk terus memberikan dukungan kepada Joko Susilo dan kawan-kawan sepanjang musim ini.

"Sepakbola bukan hanya menang dan kalah, apapun yang dilakukan, yang pasti kita semua ingin menang. Tetapi jangan karena kekalahan kita merugikan tim. Kita harus banyak belajar dari tragedi-tragedi yang sebelumnya, termasuk Kanjuruhan," ungkapnya.

Sementara Pembina PSMS, Edy Rahmayadi, yang turut hadir dalam kesempatan itu menyebut peluncuran tim wajib dilakukan. Bahkan ia menyampaikan optimismenya dan meminta para pemain untuk tampil dengan penampilan terbaiknya dan tidak banyak drama dalam pertandingan.

"Saya mau kalian bermain cantik, bermain bola. Bukan main kaki, tapi main bola. Saya tidak mau tersenggol sedikit, terus guling-gulingnya panjang gitu. Lagu lama kayak gitu. Namanya main bola, tertendang ya sakit, biasa itu. Kalau tidak mau sakit, pakai kain sarung, tidur kalian di rumah," tegas Edy.

Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) PT. KMI, Andry Mahyar, menjelaskan warna dan arti motif tiga warna jersey yang dipakai PSMS musim ini. Tiga warna jersey PSMS itu yakni hijau-putih untuk pertandingan kandang. Putih-putih untuk tandang dan jersey ketiga warna hitam-hitam. 

"Untuk corak, motif melayu, dulu ulos batak. Kita mengubah motif batak dengan degan liris melayu. Ini mengangkat motif tahun 1950, awal PSMS dengan aksen hijau celana putih, bukan celana hijau seperti sebelumnya," ucapnya.

Berikut daftar 30 pemain PSMS:

Kiper

20. Abdul Rohim
92. Adixi Lenzivio
22. Aditya Ramadhan
75. Habbi Ilyasa
16. Dimas Galih

Bek:

44. Andri Muliadi
77. Fardan Harahap
13. Kurniawan Karman
19. Syahrul Mustofa
38. Rizky Aldi
25. Rahmad Ramadhan
96. Azis Hutagalung
29. Joko Susilo (C)

Gelandang

23. Ichsan Pratama
15. Reyki Fariz
55. Defri Riski
14. Cakra Yudha
10. Yuda Risky Irawan
56. Ridho Syuhada
66. Jin-Sung Kim
21. M. Ikhsan Chan
18. Dwiki Arya

Depan

17. Yoseph Ostanika (Nico) Malau
99. Rachmad Hidayat
88. Putra Chaniago
27. Assanur Rizal 'Torres'
11. Gunawan L Sihaloho
7. M. Rizki Aulia 'Tangse'
9. Wahyu Rahmat Illahi
33. Matheus Souza

Pelatih kiper: Agus Triyono
Pelatih fisik: Rony Azani
Ass. Pelatih: Legimin Raharjo
Pelatih Kepala: Ridwan Saragih
Manajer: Mulyadi Simatupang