Liga 1

Persebaya Kena Tikung, Pelatih Asal Portugal Ini Bakal Latih Persita

Selasa, 12 September 2023 07:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© MO Persik Kediri
Dua klub Liga 1 2023/24, Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang dirumorkan berburu pelatih asing yang identitasnya sama. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Dua klub Liga 1 2023/24, Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang dirumorkan berburu pelatih asing yang identitasnya sama. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga 1 2023/24, Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang dirumorkan berburu pelatih asing yang identitasnya sama. Tapi, Persita nampaknya memenangkan 'pertarungan'.

Seperti diketahui, Persebaya tidak memiliki pelatih kepala setelah manajemen memutus kontra Aji Santoso. Persita juga dalam situasi yang sama pasca memecat Luis Edmundo.

Karena posisi pelatih kepala yang sedang kosong, kedua klub dirumorkan berburu tanda tangan pelatih asal Portugal, Divaldo Alves. Juru taktik 45 tahun itu memang tengah menganggur.

Nampaknya, Persita yang berhasil meyakinkan Divaldo Alves. Sumber terpercaya INDOSPORT mengatakan nahkoda baru tim Pendekar Cisadane akan diperkenalkan secara resmi pada Selasa (12/09/23).

Persita juga telah memberikan bocoran lewat Instagram tentang kehadiran pelatih baru. Hal itu memancing reaksi dari para penggemar.

Divaldo Alves memang punya pengalaman melatih di Liga 1. Dia tangani Persik Kediri sejak putaran pertama musim lalu.

Pria kelahiran 12 Agustus 1978 itu memimpin 27 pertandingan dengan catatan 12 kemenangan, tujuh kali imbang dan telan delapan kekalahan.

Pemilik lisensi UEFA Pro itu juga pernah meracik skuad PSMS Medan junior dan senior pada periode 2008-2009. Lalu, Divaldo juga melatih Persebaya 1927 pada 2011/12 dan Minangkabau FC pada 2010/11.

Saat ini, Persita ditangani sementara oleh pelatih tim akademi, Ilham Jaya Kusuma. Tapi, dia belum memimpin di pertandingan resmi karena Liga 1 tengah libur periode FIFA matchday.

Striker Persita, Ramiro Fergonzi optimis tim bisa memperbaiki posisi di klasemen. Sebelumnya mereka telan enam kekalahan beruntun.

"Kami masih optimis dengan peluang di musim ini. Semoga kami bisa segera bangkit di pertandingan selanjutnya dan meraih kemenangan," ujar Ramiro.  Fergonzi.

"Para pemain senior dan muda selalu solid, selalu berkomunikasi di tiap waktu untuk semakin lebih baik lagi di sesi latihan dan juga pertandingan," tuntasnya.

Persita menempati urutan 15 klasemen sementara Liga 1 2023 dengan raihan 10 poin dari 11 pertandingan. Tim Ungu Barat hanya satu poin dari Arema FC yang berada di zona degradasi.