Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: El Ghazi Opsi Gratisan MU, Tottenham Dapat Bintang Lagi

Selasa, 12 September 2023 20:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Bursa transfer Liga Inggris (Premier League) terus berlanjut meski jendela transfer baru akan dibuka lagi pada bulan Januari 2024 mendatang.  (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Bursa transfer Liga Inggris (Premier League) terus berlanjut meski jendela transfer baru akan dibuka lagi pada bulan Januari 2024 mendatang. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM Bursa transfer Liga Inggris (Premier League) terus berlanjut meski jendela transfer baru akan dibuka lagi pada bulan Januari 2024 mendatang.

Rumor dari sana dipanaskan dengan kans kepindahan Anwar El Ghazi ke Manchester United dan Luka Vuskovic ke Tottenham Hotspur.

Manchester United

Manchester United menjadi tim yang selalu dikaitkan dengan beberapa nama, meski bursa transfer sudah ditutup. Baru-baru ini, Jadon Sancho, dikabarkan menjadi nama yang akan hengkang dari Old Trafford.

Jadon Sancho terlibat perselisihan dengan Erik ten Hag. Meski rumor ini belum ada kebenarannya, namun nama Anwar El Ghazi sudah muncul sebagai opsi pengganti Sancho.

Anwar El Ghazi merupakan pemain Belanda yang sempat naik daun bersama Ajax Amsterdam pada 2015-2016 lalu. Kala itu, dia sukses mencetak 11 gol dalam 27 pertandingan di Eredivisie.

Performa menawan itu menghadirkan ketertarikan dari Lille. Ia hanya dua musim di Liga Prancis sebelum kemudian bersinar bersama Aston Villa mulai 2018-2019.

Hanya saja, karirnya benar-benar merosot pada 2021-2022. Ia hanya dimainkan sembilan kali oleh Aston Villa sebelum kemudian dipinjamkan ke Everton FC.

Pada musim lalu, ketika Anwar resmi pulang ke Belanda dengan membela PSV, performanya naik lagi. Anwar mencetak 8 gol di Eredivisie. Ia juga mengantarkan PSV meraih KNVB Beker 2022-2023 serta Super Cup 2023-2024.

Daily Mail melaporkan Manchester United membuka opsi untuk mendatangkan Anwar El Ghazi. Apalagi sang pemain sudah resmi berpisah dengan PSV pada pekan lalu.

Anwar yang sudah menolak tawaran ke Arab Saudi bisa gabung Manchester United dengan gratis. Namun, sesuai regulasi Liga Inggris Anwar baru bisa bergabung secara resmi pada Januari mendatang.