Liga Italia

Ekspektasi Belum Tercapai, AS Roma Menyesal Datangkan Paredes?

Rabu, 13 September 2023 19:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alberto Lingria
AS Roma menjadi klub yang melakoni start tak mulus pada Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Melakoni 3 laga sejauh ini, Leandro Paredes cs belum meraih kemenangan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AS Roma menjadi klub yang melakoni start tak mulus pada Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Melakoni 3 laga sejauh ini, Leandro Paredes cs belum meraih kemenangan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - AS Roma menjadi klub yang melakoni start tak mulus pada Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Melakoni 3 laga sejauh ini, Leandro Paredes cs belum meraih kemenangan.

I Giallorossi membuka musim ini dengan bermain imbang 1-1 kontra Salernitana (20/8/23). Itu satu-satunya laga penghasil poin untuk anak-anak asuh Jose Mourinho.

Sedangkan 2 laga terakhir jelang jeda internasional, Roma tak mampu meraup poin. Dua kali mereka kalah beruntun, 1-2 dari Verona (27/8/23) dan 1-2 kontra AC Milan (2/9/23).

Posisi mereka pun tak mencerminkan kekuatan yang dibangun Mourinho. AS Roma kini terbayang zona degradasi di urutan 18 dengan mengemas 1 angka.

Situasi ini lantas membuat Roma melakukan evaluasi. Salah satunya perihal bagaimana progres yang dikembangkan di lini tengah, seiring keberadaan Leandro Paredes.

Gelandang internasional Argentina itu sejatinya diharapkan lebih oleh klub dalam menguatkan lini tengah. Tapi sejauh 3 laga terbaru, perannya belum maksimal.

La Gazzetta dello Sport lantas membahas bagaimana keberadaan Paredes. Bahkan, media terkemuka di Italia itu menyebut Roma mulai menyesal mendatangkannya.

"(Peran) Paredes masih menjadi misteri. Ini membuat kita merindukan kualitas (Nemanja) Matic," tulis Gazzetta dalam judul artikelnya Rabu (13/9/23).

Kritik yang dilayangkan Gazzetta bahkan cukup tajam, dengan membandingkannya dengan peran gelandang Italia lainnya di Roma, Bryan Cristante.

"Untuk ketiga kalinya (tampil) di Giallorossi, sang juara dunia (prestasi Paredes bersama Argentina) tampil mengecewakan. Dan itu memaksa Cristane keluar dari perannya," lanjut Gazzetta.