Timnas Indonesia

Media Malaysia Ketar-ketir Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos Piala Asia U-23

Rabu, 13 September 2023 11:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Malaysia ketar-ketir usai timnas Indonesia U-23 berhasil cetak sejarah lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Malaysia ketar-ketir usai timnas Indonesia U-23 berhasil cetak sejarah lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia ketar-ketir usai timnas Indonesia U-23 berhasil cetak sejarah lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mencatatkan prestasi membanggakan lolos Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Tim besutan Shin Tae-yong tersebut berhasil memastikan lolos sebagai juara Grup K usai mengalahkan Turkmenistan dengan skor 0-2.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, timnas Indonesia U-23 sukses mencetak dua gol melalui Ivar Jener menit ke-43 serta Pratama Arhan pada injury time.

Keberhasilan skuad Garuda debut di Piala Asia U-23 lantas menjadi sorotan banyak media asing. Salah satunya adalah media Malaysia, Makan Bola.

Media Malaysia tersebut dibuat ketar-ketir dengan penampilan timnas Indonesia yang semakin matang di era Shin Tae-yong dan berhasil lolos sebagai juara grup.

“Skuad U-23 Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-23 2024 sebagai juara Grup K usai mengalahkan Turkmenistan hari ini,” tulis media Malaysia tersebut.

“Kehebatan Shin Tae-yong membawa Indonsia mengikuti jejak Vietnam, Uni Emirat Arab dan Korea Selatan yang lolos berdasarkan prestasi tahun depan,” sambungnya.

Ya, timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong sendiri memang tampil cukup apik di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pada pertandingan perdana Grup K, Pratama Arhan dkk sukses mencukur Taiwan dengan skor telak 9-0 pada laga yang juga dihelat di Stadion Manahan, Solo.