Bursa Transfer

Nekat Incar Evan Ferguson, Manchester United Bisa Bunuh Diri

Rabu, 13 September 2023 14:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ian Walton
Berani incar Evan Ferguson pada bursa transfer musim panas 2024, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mau bunuh diri? Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Berani incar Evan Ferguson pada bursa transfer musim panas 2024, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mau bunuh diri?

INDOSPORT.COM – Berani incar Evan Ferguson pada bursa transfer musim panas 2024, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mau bunuh diri?

Bomber Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson, mengukuhkan dirinya sebagai salah satu striker menjanjikan di Liga Inggris saat ini.

Selain itu, pria asal Irlandia itu juga mengukir namanya saat sang pemain menjadi salah satu pencetak trigol termuda di Liga Inggris seusai mencetak hattrick kontra Newcastle United pada Sabtu (02/09/23).

Ferguson juga menjadi salah satu pemain yang mampu mencetak trigol pada pekan keempat Liga Inggris selain Son Heung-min (Tottenham Hotspur) dan Erling Haaland (Manchester City).

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, saja sempat berharap bahwa Evan Ferguson bisa membela The Three Lions mengingat pria berusia 18 tahun itu juga memiliki darah Inggris dari ibunya.

Namun, laporan terbaru baru saja mengatakan bahwa Ferguson bisa saja angkat kaki dari Amex Stadium pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang meskipun terhitung baru saja menandantangani perpanjangan kontrak.

Memanfaatkan situasi tersebut, Manchester United tertarik untuk meminang pria berusia 18 tahun itu yang kiranya bisa dijadikan pesaing bagi Rasmus Hojlund di garda depan.

Ferguson dipandang memiliki aura seperti Wayne Rooney muda, sehingga Setan Merah tertarik untuk memboyong sang pemain ke Old Trafford.

Menurut Transfermarkt, valuasi Evan Ferguson menyentuh angka 30 juta euro atau sekitar 521,45 miliar rupiah dan nominal itu bisa melambung karena usianya yang masih muda dan merupakan salah satu pemain penting di Brighton.

Namun, mungkin ada alasan mengapa Manchester United bisa dibilang bunuh diri apabila nekat ingin menggaet Evan Ferguson pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.