Liga Indonesia

Daftar Pemain Asing Debutan yang Langsung Moncer di Liga 2: Eks Persib Mengerikan

Kamis, 14 September 2023 20:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ekspresi kiper PSIM, Sendri Johansyah, setelah dihampiri pembobol gawangnya tiga kali, Ezechiel Ndouassel, dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (11/9/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ekspresi kiper PSIM, Sendri Johansyah, setelah dihampiri pembobol gawangnya tiga kali, Ezechiel Ndouassel, dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (11/9/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Para pemain asing berikut langsung tampil apik dan jadi pahlawan kemenangan buat timnya dalam laga debut di Liga 2 musim 23/24.

Pada gelaran Liga 2 musim ini, para tim peserta memang diperbolehkan menggunakan dua pemain asing sebagai amunisi tambahan mereka.

Dengan peraturan tersebut, banyak tim Liga 2 yang sukses membuat kejutan lantaran menggaet pemain-pemain asing berkualitas.

Sriwijaya FC misalnya, skuat berjuluk Laskar Wong Kito tersebut mampu mendatangkan pemain asing berlabel timnas untuk kompetisi musim ini.

Mereka adalah Kervens Belfort asal Haiti, serta Chencho Gyeltshen yang merupakan bintang Timnas Bhutan.

Kehadiran mereka pun langsung membawa perubahan buat Sriwijaya FC. Terbukti, sang wakil Sumatera Selatan ini berhasil raih kemenangan di laga pembuka dan Chencho Gyeltshen mampu cetak satu gol.

Selain Chencho Gyeltshen, ada beberapa pemain asing lain yang juga tampil menggila bahkan jadi pahlawan kemenangan buat klubnya dalam laga debut Liga 2 musim ini.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Kenneth Ikechukwu (Semen Padang)
Nama pertama adalah Kenneth Ikechukwu. Pemain Nigeria milik Semen Padang ini langsung unjuk gigi dalam pertandingan pertama bersama Kabau Sirah.

Menghadapi PSDS, mantan striker Churchill Brothers di Liga India tersebut sukses mencetak dua gol dan membantu Semen Padang menang telak 2-0.

Kemenangan ini membuat Semen Padang bertengger kokoh di puncak klasemen Grup 1 Liga 2 dengan raihan tiga angka.

Alexsandro Ferreira (PSBS)
Berikutnya adalah Alexsandro Ferreira, striker asal Brasil yang juga mampu menunjukkan kualitasnya sebagai mesin gol bersama PSBS Biak.

Dalam pertandingan perdana Liga 2 kontra Persewar, pemain yang masih berusia 26 tahun tersebut mampu mencetak dua gol dan membantu PSBS menang 3-0.

Meski tampil moncer, sayangnya Alexsandro Ferreira harus alami nasib apes lantaran langsung mendapat kartu merah jelang laga berakhir.

Ezechiel N'Douassel (Bekasi City)
Terakhir adalah Ezechiel N'Douassel. Striker yang sempat bersinar bersama Persib Bandung ini masih bisa membuktikan kualitasnya sebagai mesin gol Liga Indonesia.

Walau sudah berusia 35 tahun, namun ketajaman serta insting gol Ezechiel N'Douassel masih sangat berbahaya buat Liga 2.

Terbukti dalam laga debutnya bersama Bekasi City musim ini, Ezechiel N'Douassel mampu mencetak hattrick dan membawa The Dark Horses menang 2-3 di markas PSIM.

Dengan torehan tersebut, Ezechiel N'Douassel pun bertengger kokoh di puncak top skor Liga 2 musim ini.

Sedangkan Bekasi City yang ia bantu untuk amankan kemenangan perdana, berhasil jadi pemuncak klasmen sementara Grup 2.