Liga Spanyol

Kebimbangan Barcelona Perihal Masa Depan Frenkie De Jong

Kamis, 14 September 2023 21:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kevin Jairaj
Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, tengah bimbang dalam menentukan rencananya untuk beberapa musim mendatang. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj) Copyright: © REUTERS/Kevin Jairaj
Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, tengah bimbang dalam menentukan rencananya untuk beberapa musim mendatang. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, tengah bimbang dalam menentukan rencananya untuk beberapa musim mendatang.

Salah satunya perihal Frenkie De Jong. Ya, gelandang andalan Blaugrana itu tengah menunggu kejelasan terkait bagaimana masa depannya.

Saat ini De Jong masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai Juni 2026 ndan terus diandalkan di starting XI namun perubahan mungkin bisa terjadi.

Seiring kebutuhan Barca perihal stabilitas finansial, De Jong termasuk pemain yang akan segera dibahas masa depannya. Antara bertahan atau dijual.

"Frenkie De Jong telah menerima perpanjangan kontraknya, menyesuaikan besaran atas kondisi finansial klub," sebut Diario AS pada Minggu (10/9/23).

Namun, pihak De Jong disebut belum merespon tawaran perpanjangan kontrak dari Barca. Pasalnya, ada klausul penyesuaian finansial alias turun gaji didalamnya.

Situasi inilah yang membuat opsi perpanjangan kontraknya di Barcelona masih deadlock alias tak jalan. Kedua pihak tampak saling wasit and see satu sama lain.

"Agen sang pemain tidak terburu-buru untuk duduk bernegosiasi dengan Barca. Mereka juga ingin melihat sejauh mana kebutuhan klub terhadap De Jong," imbuh Diario AS.

Tawaran Barca ini memang tak lepas dari perannya yang semakin penting di lini tengah. Xavi Hernandez juga tampak sangat menaruh prioritas terhadapnya.

De Jong musim ini terlibat dalam semua laga selama 4 pekan berjalannya La Liga. Dia juga konsisten mencatat lebih dari 30 kali bermain setiap musim, sejak datang 2019.