Timnas Indonesia

Ragam Puja-puji untuk Ivar Jenner yang Perkasa Gendong Timnas U-23 ke Piala Asia

Kamis, 14 September 2023 13:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Selebrasi gelandang Timnas U-23, Ivar Jenner usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23). Copyright: © PSSI
Selebrasi gelandang Timnas U-23, Ivar Jenner usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23).

INDOSPORT.COM - Penampilan Ivar Jenner di lini tengah timnas Indonesia U-23 mendapatkan pujian dari banyak pihak salah satunya dari gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

Diketahuii, Ivar Jenner merupakan salah satu pemain yang memperkuat timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2024 Grup K kontra Taiwan (9 September) dan Turkmenistan (12 September).

Pada pertandingan perdana menghadapi Taiwan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/23) Garuda Muda membantai tamunya sembilan gol tanpa balas. Ivar Jenner menyumbangkan dua assist dalam laga tersebut.

Kemudian pada laga pamungkas menjamu Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/23) malam WIB, timnas U-23 mengantongi kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0.

Dua gol yang membawa timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan sekaligus memastikan langkah ke putaran final Piala Asia 2024 dicetak oleh Ivar Jenner dan Pratama Arhan.

Timnas Indonesia U-23 baru bisa memecah kebuntuan dan membongkar tembok pertahanan Turkmenistan memasuki menit ke-41 melalui Ivar Jenner, yang menunjukkan kelasnya dengan sepakan jarak jauh nan cantik.

Menerima sodoran bola dari Arkhan Fikri di depan kotak penalti lawan, penggawa FC Utrecht tersebut langsung melepas tembakan kaki kanan yang meski membentur kepala salah satu bek Turkmenistan masih bisa bersarang di dalam gawang.

Penampilan Ivar Jenner bersama timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, mendapatkan penilaian positif dan pujian dari banyak pihak, mulai dari suporter hingga pesepak bola, di antaranya Marc Klok.

Berikut INDOSPORT merangkum pujian terkait permainan Ivar Jenner di lini tengah timnas Indonesia U-23 sepanjang Kualifikasi Piala Asia 2024.

- Marc Klok 

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, memuji penampilan Ivar Jenner dan Rafael Struick yang tampil memperkuat timnas Indonesia U-23 pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.