Liga Italia

Simone Inzaghi Sudah Bisa 'Kipas-kipas' Jelang Derby Inter Milan vs AC Milan

Kamis, 14 September 2023 15:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Albert Gea
Simone Inzaghi bakal lebih kalem dalam menjalani Derby della Madonnina Liga Italia 2023/24 antara Inter Milan vs AC Milan lantaran perbedaan situasi kedua tim. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Simone Inzaghi bakal lebih kalem dalam menjalani Derby della Madonnina Liga Italia 2023/24 antara Inter Milan vs AC Milan lantaran perbedaan situasi kedua tim.

INDOSPORT.COM - Pelatih Simone Inzaghi bakal lebih kalem dalam menjalani Derby della Madonnina Liga Italia (Serie A) 2023/24 antara Inter Milan vs AC Milan lantaran perbedaan situasi kedua tim.

Inter Milan akan menjalani pertandingan penentuan siapa yang pantas memuncaki klasemen Liga Italia 2023/24 melawan AC Milan di Giuseppe Meazza.

Melansir Gazzetta.it, Inter dan Milan memiliki perbedaan situasi dalam skuad keduanya, di mana kubu Hitam-Biru lebih mapan dibanding seteru sekotanya.

Simone Inzaghi diyakini bakal menurunkan lineup yang sama dengan tiga pertandingan mereka sebelumnya di Serie A Italia musim ini.

Artinya, Inzaghi tak melakukan rotasi. Sebab, selama ini susunan pemain yang diturunkannya sudah merupakan tim terkuat Inter Milan sekarang ini.

Inzaghi dilaporkan hanya mempertimbangkan apakah dirinya harus melakukan pergantian starter atau tidak. Kalau tidak, maka tidak ada kejutan dalam susunan pemainnya.

Di sisi lain, Stefano Pioli sedang pusing lantaran beberapa tak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Fikayo Tomori tak bisa tampil lantaran mendapat kartu merah saat melawan AS Roma.

Pioli berencana menurunkan Pierre Kalulu untuk menggantikan Tomori. Namun, Kalulu juga baru pulih dari cedera. Sehingga, ada kemungkinan Simon Kjaer yang bakal diandalkan.

Kemudian, Olivier Giroud juga belum diketahui apakah bisa tampil atau tidak lantaran sedang dalam masa pemulihan usai cedera di kualifikasi Euro 2024.

Ada dua pemain yang menjadi opsi Pioli untuk mengisi posisi Giroud, yakni Noah Okafor dan Luka Jovic. Okafor sudah tampil bersama Milan musim ini, sedang Jovic bisa debut kalau dimainkan.