Liga Italia

Stefano Pioli Siapkan Taktik Khusus demi Hancurkan Inter dalam Derbi Milan

Kamis, 14 September 2023 14:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli menyusun rencana khusus untuk menghancurkan skuad Simone Inzaghi dalam Derby della Madonnina Liga Italia 2023/24 antara Inter Milan vs AC Milan. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli menyusun rencana khusus untuk menghancurkan skuad Simone Inzaghi dalam Derby della Madonnina Liga Italia 2023/24 antara Inter Milan vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Stefano Pioli dikabarkan menyusun rencana khusus untuk menghancurkan pasukan Simone Inzaghi dalam Derby della Madonnina Liga Italia (Serie A) 2023/24 antara Inter Milan vs AC Milan.

AC Milan akan menjalani partai sulit melawan rival sekota mereka sendiri, Inter Milan, yang mana laga tersebut akan menentukan siapa yang pantas jadi pemuncak klasemen Liga Italia musim ini.

Pelatih AC Milan atau Rossoneri jelas bakal kembali menurunkan formasi 4-3-3 yang sudah terbukti membuat skuadnya tampil lebih beringas.

Namun, lawan yang akan mereka hadapi adalah Inter yang sukses menjadi finalis Liga Champions 2022/23 dan hanya kalah 0-1 dari Manchester City.

Melansir Sempre Milan, Pioli menyusun taktik khusus untuk menghancurkan pasukan Simone Inzaghi yang bakal kembali tampil dengan format 3-5-2.

Stefano Pioli akan mengandalkan trio Christian Pulisic, Rafael Leao, dan Olivier Giroud untuk memporak-porandakan lini belakang Inter Milan.

Sang pelatih juga diyakini bakal menjalankan permainan yang lebih menyerang. Pasalnya, di kancah domestik musim ini, Nerazzurri belum kebobolan sekali pun.

Pioli diprediksi bakal memperkuat lini tengah skuat asuhannya. Ini sudah termasuk para pemain sayap. Artinya, AC Milan bakal membombardir Inter dari sisi kiri, kanan, dan tengah.

Meski strategi ini belum bisa dipastikan bakal berhasil, tapi setidaknya bakal membuat Inter Milan kerepotan, khususnya di sektor bek mereka.

Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan akan berlangsung di Giuseppe Meazza di pekan ke-4 Serie A Italia 2023/24 pada Sabtu (16/9/23).